Giliran Microsoft PHK 1.900 Karyawan di Divisi Gaming

Telset.id, Jakarta – Microsoft mengumumkan pengurangan secara signifikan atau PHK di divisi gaming. Setidaknya sekitar 1.900 karyawan dari divisi tersebut dirumahkan atau PHK.

Bukan rahasia lagi jika industri gaming sedang mengalami masa sulit saat ini. Alhasil, tren PHK dan restrukrisasi pun meluas di ranah ini. Sebelumnya, Riot Games juga telah melakukan keputusan ini dan menutup satu studio publishernya.

Berdasarkan laporan Gizmochina pada Jumat (26/01/2024), Phill Spencer CEO Microsoft Gaming menyampaikan kabar sulit ini kepada karyawannya, dan menekankan komitmen perusahaan untuk tetap memberikan dukungan penuh kepada yang terkena dampak.

BACA JUGA:

Dukungan yang akan diberikan oleh perusahaan ini termasuk pemberian pesangon. Tindakan ini pun menunjukkan tanggung jawab Microsoft kepada karyawan di masa-masa sulitnya.

Jika dilihat PHK ini menyusul akuisisi besar-besaran Microsoft atas Activision Blizzard yang menghabiskan dana sebanyak $69 miliar. Langkah ini juga akan membawa game populer, seperti Call of Duty di bawah naungannya.

Akuisisi ini pun menjadi salah satu yang terbesar di industri game, karena memerlukan penyelarasan strategis dan tinjauan struktur biaya untuk mendukung perluasan bisnis. Spencer sendiri mengatakan bahwa integrasi tim dari Activision, Blizzard, dan King ke Microsoft memerlukan penilaian ulang prioritas dan penghapusan area yang tumpang tindih.

Meskipun mengalami kemunduran, divisi game Microsoft terus menunjukkan harapan. Perusahaan baru-baru ini memamerkan sejumlah game baru yang menarik, menandakan komitmen berkelanjutannya untuk menghadirkan pengalaman bermain game berkualitas tinggi.

Judul-judul game seperti Indiana Jones dari MachineGames dan Avowed dari Obsidian mengisyaratkan banyaknya konten, dan ini menunjukkan masa depan yang cerah untuk platform Xbox.

BACA JUGA:

Konteks yang lebih luas dari PHK ini adalah tren PHK yang cukup meresahkan di industri game. Tahun lalu saja, ribuan pekerja mengalami PHK di sektor ini, dan tren ini terus berlanjut hingga tahun ini.

Hal ini mencerminkan pergeseran industri yang lebih luas ketika perusahaan mengevaluasi kembali strategi mereka di pasar yang berkembang pesat. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI