GenerasiBisa! Platform Anak Muda Cari Kerja

Telset.id, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengapresiasi peluncuran digital platform GenerasiBisa!, Menurutnya, platform ini sangat baik untuk membuka akses pasar kerja ke generasi muda Indonesia.

Saat ini generasi muda usia 15-24 tahun di Indonesia jumlahnya sangat besar, dan  kondisi pendidikan mereka paling tinggi masih di level SMA/K. Oleh sebab itu, menurutnya, platform ini bagus untuk membuka akses pasar kerja ke generasi muda.

“Ini menjadi tantangan kita secara keseluruhan sebagai bangsa dan oleh karenanya fokus saat ini adalah membantu memberikan penguatan akses pasar kerja kepada generasi muda,” kata Hanif di Jakarta Rabu (8/2/2017).

Sementara itu, Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia mengatakan, bahwa Platform GenerasiBisa! sejalan dengan misi Microsoft untuk memberdayakan generasi muda agar dapat memperoleh lebih banyak kesempatan di masa depan.

“Karena itu, kami mendukung pengembangan GenerasiBisa! dengan menyediakan layanan komputasi awan Microsoft Azure. Dukungan teknologi ini merupakan bagian dari Public Cloud for Public Good,” ujarnya.

Public Cloud for Public Good sendiri merupakan sebuah program Microsoft Philanthropies yang bertujuan untuk menyediakan akses komputasi awan kepada organisasi non-profit, institusi pendidikan, anak-anak muda, serta komunitas.

GenerasiBisa! merupakan Platform hasil kerjasama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) dengan Microsoft Indonesia. GenerasiBisa! bertujuan untuk membekali generasi muda Indonesia dengan pengetahuan, kepercayaan diri, serta kesiapan dalam berkarier.

Platform yang mendapat dukungan dari Kementerian Ketenagakerjaan ini memiliki berbagai fitur, mulai dari program kursus dan mentoring, pencarian kerja, artikel seputar karier, hingga informasi mengenai bursa kerja dan acara networking lainnya.

Program ini juga didukung sejumlah organisasi dan inspirator, seperti PT Kawan Lama Sejahtera, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), dan Bappenas pun turut mendukung kesuksesan GenerasiBisa! dengan menjadi mitra penyedia kerja serta mentor bimbingan online. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here