Gandeng Sun Life, TCash Pasarkan Asuransi Mikro

Telset,id, Jakarta  – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) – perusahaan penyedia layanan jasa keuangan mengandeng Tcash meluncurkan layanan telco insurance bekerja sama dengan TCASH sebagai uang elektronik.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life, mengatakan, kemitraan Sun Life dengan Tcash milik Telkomsel menjadi solusi untuk menjangkau masyarakat lebih luas, lebih cepat, lebih murah dan mudah tepat disaat peningkatan tajam terjadi pada transaksi keuangan berbasis digital.

“Kami bergerak menentukan tindakan tepat dalam melakukan penetrasi ke seluruh masyarakat Indonesia. Langkah ini sekaligus menjadi bagian komitmen Sun Life Financial Indonesia dalam mengembangkan jalur distribusi kemitraan baru dan upaya digitalisasi dalam berikan akses perlindungan pada seluruh lapisan masyarakat,”ujar Elin.

Elin menambahkan, dengan jumlah pengguna ponsel di Indonesia yang mencapai 371,4 juta atau melebihi total populasi sebanyak 262 juta jiwa, langkah peluncuran telco insurance diharapkan menjadi solusi yang tepat dan mudah untuk membuka akses yang luas bagi masyarakat untuk melakukan transaksi asuransi.

Danu Wicaksana, CEO Tcash mengatakan, Tcash menyambut baik kerja sama strategis dengan Sun Life untuk menghadirkan asuransi melalui ponsel dan melengkapi layanan menyeluruh yang diberikan TCASH bagi pelanggan kami.

“Dengan dukungan kombinasi jaringan luas yang kami miliki dan pengalaman panjang Sun Life sebagai penyedia jasa keuangan, kami percaya layanan telco insurance ini dapat diterima dengan baik dan menjadi pilihan produk perlindungan masyarakat di Indonesia,” ungkap Danu.

Baca Juga :  Forpheus, Robot Pelatih Tenis Meja Pertama di Dunia

Danu menambahkan bahwa layanan asuransi Sun Life dapat diperoleh pelanggan TCASH melalui kode akses User Menu Browser (UMB), yang penggunaannya sangat mudah dan banyak dipakai karena bisa diakses dari jenis ponsel apapun. “Dengan begitu, layanan ini juga membuka akses bagi pelanggan di unbanked segment untuk turut mendapatkan perlindungan asuransi berkualitas dengan aman,” tegas Danu.

Kerjasama ini akan memanfaatkan metode analisa dan pengolahan data (data analytics) untuk menentukan perlindungan yang paling sesuai dengan profil dan kebutuhan nasabah. Layanan asuransi ini bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan TCASH yang merupakan pengguna Telkomsel serta telah berusia 18 hingga 60 tahun, melalui tahapan yang cukup mudah. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI