Gandeng Honda, Grab Bikin Program Pelatihan Keamanan Pengemudi

Telset.id, Jakarta – Grab telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Honda Motor untuk berkolaborasi membuat program pelatihan keamanan pengemudi GrabBike. Program ini merupakan investasi strategis Honda di Grab.

Grab dan Honda akan berkolaborasi dalam sejumlah program pelatihan keamanan pengemudi yang mengedepankan aspek-aspek berkendara motor yang aman. Ini merupakan upaya bersama dalam mengurangi kemacetan di area perkotaan, pengembangan teknologi serta inisiatif-inisiatif lainnya.

“Kami menyambut baik Honda sebagai salah satu pemegang saham dan mitra utama atas solusi mobilitas yang inovatif untuk jangka panjang seiring dengan upaya kami untuk mendorong kemajuan Asia Tenggara,” ujar Ming Maa, President dari Grab.

Menanggapi pernyataan itu, Shinji Aoyama, Operating Officer dan Director untuk Honda, mengatakan, bahwa perubahan struktur yang dramatis di industri mobilitas, ‘sharing economy’ yang tengah berkembang di seluruh dunia memiliki potensi yang besar untuk memperluas konsep mobilitas itu sendiri.

“Kami akan mendiskusikan bagaimana kami dapat menawarkan produk dan layanan yang lebih aman dan nyaman untuk tujuan bersama kami dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang dihadapi masyarakat di Asia Tenggara,” terang Shinji.

Sebagai informasi, Grab saat ini menawarkan layanan penyewaan kendaraan pribadi, motor, taksi, dan layanan carpooling di 6 negara dan 34 kota di Asia Tenggara, dimana 1 dari 4 penumpang menggunakan lebih dari satu layanan.

Lebih dari itu, Grab juga menyediakan opsi pembayaran terbanyak yang dipilih oleh masyarakat lokal, seperti GrabPay Credits, kartu kredit, dan e-money, melalui platform pembayaran in-app, GrabPay, untuk pelanggan di Asia Tenggara. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here