G-Startup Gelar Kompetisi Start-up Senilai USD $150,000

Telset.id, Jakarta – G-Startup Worldwide, kompetisi startup berskala global yang bertujuan untuk menemukan dan mendukung startup berpotensi, mengumumkan kerjasamanya dengan GDP Venture, Kejora Ventures, FbStart, dan Sequoia Capital untuk mencari kandidat Startup terbaik di GMIC Jakarta.

Pihak G-Startup akan memberikan investasi sebesar USD $150,000 (sekitar Rp 1,9 miliar) kepada pemenang pertama (USD 50.000 dari GWC Innovator Fund, USD 50/000 dari GDP Venture, dan USD 50.000 dari Kejora Ventures).

15 startup akan dipilih untuk melakukan presentasi di hadapan investor, dan akan disaksikan oleh ratusan tech leaders yang akan hadir pada Global Mobile Internet Conference (GMIC) di Jakarta, pada tanggal 26 September 2017.

Selain mendapatkan investasi sebesar USD 150.000, pemenang pertama juga akan mendapatkan perjalanan gratis ke Silicon Valley untuk berkompetisi di final G-Startup Worldwide Global dan mendapatkan tambahan investasi sebesar USD 250.000.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan GWC sejak tahun 2012, dan telah melihat begitu banyak startup mengagumkan yang tampil pada G-Startup. Tahun ini, kami juga ingin berperan aktif dalam kompetisi ini,” ujar Danny Wirianto, CMO GDP Venture.

Sebagai venture builder, menurut Danny, pihaknya ingin membantu dan mendorong kesuksesan dari komunitas startup di Indonesia, karena inilah yang disebutnya membuat hubungan kerjasama dengan G-Startup menjadi sangat natural.

“Merupakan suatu kepuasan tersendiri bekerjasama dengan GMIC sejak pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 2015, hingga tahun lalu kami pun bekerjasama dengan G-Startup untuk membawa kompetisi ini ke Jakarta,” tukasnya.

Melihat bagaimana G-Startup mampu menarik minat dari para pengusaha dan investor terkemuka dunia, kami tahu bahwa kami juga harus turut mengambil kesempatan ini untuk mendukung lebih lanjut perkembangan startup di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kejora sangat bersemangat untuk ikut memberikan investasi sebesar USD50,000 kepada pemenang utama,” ucap Andy Zain, Founding Partner, Kejora Ventures.

Nantinya ke-15 startup terpilih juga akan diterima ke dalam program FbStart dari Facebook, dan akan mendapatkan dukungan seperti ad credits, partner services dan pelatihan dari product manager serta engineer Facebook kepada startup yang memiliki aplikasi atau messenger bot. FbStart juga akan memberikan ad credits sebesar USD 5.000 kepada pemenang G-Startup Jakarta. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI