Fujitsu Serius Rambah Pasar Laptop Indonesia

Telset.id, Jakarta – Selain berfokus menyediakan berbagai solusi IT di berbagai produk bisnis, Fujitsu kini mulai  serius merambah pasar laptop di Indonesia. Untuk mengembangkan pasarnya, Fujitsu Indonesia menunjuk PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor resmi untuk produk laptop dari Fujitsu.

“Kami menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan seri notebook, karena itu merupakan jalan menuju transformasi digital,” ujar Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, saat penunjukan PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor resmi di The Ritz Carlton Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Menurutnya, penunjukan distributor baru tersebut merupakan langkah dari Fujitsu untuk bisa menjadi “pemenang” di pasar laptop Indonesia karena mampu menjangkau pasar-pasar yang potensial dengan lebih luas lagi.

Selain itu juga, keseriusan Fujitsu dalam menggarap industri laptop ditandai dengan perubahan struktur bisnis di dalamnya.

[Baca juga: Fujitsu Kenalkan Solusi untuk Layanan Finansial]

“Untuk produk laptop atau PC dari Fujitsu, kini berada di bawah naungan Fujitsu Client Computing Limited yang baru berdiri  1 Februari 2016 lalu,” ujar Erwin Tan, Head of Product Management Fujitsu Indonesia.

Total ada 12 varian laptop yang dibagi menjadi empat seri yang berbeda untuk sektor enterprise maupun consumer dari Fujitsu yang mulai didistribusikan di Indonesia oleh Synnex. Untuk sektor enterprise, ada tiga seri yakni Lifebook S Series, E Series dan U Series. Sedangkan untuk consumer, Fujitsu hanya menyediakan satu seri saja yakni AH Series.

[Baca juga: Indosat dan Fujitsu Dukung Akselerasi Transformasi Digital]

Selain keempat seri tersebut, Fujitsu juga memberikan “bocoran” seri laptop terbarunya untuk pasar Indonesia di tahun 2017. Seri tersebut adalah Lifebook U7 Series yang memiliki desain ultra-portable dan juga memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI