Disebut Bakal Gantikan Android, Ini Penjelasan Google Soal Fuchsia

Fuchsia OS

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini, Google baru saja mengumumkan sistem operasi (OS) terbaru besutannya, diberi nama Fuchsia. Tentu saja, banyak masyarakat yang berspekulasi bahwa OS tersebut akan menggantikan Android. Tapi, benarkah itu?

Seperti dikutip Telset.id dari laman Phone Arena, VP of Engineering Android Dave Burke mengatakan bahwa Fuchsia masih merupakan sebuah OS yang masih berada di tahap pengembangan.

[Baca Juga : Google Sedang Garap OS Baru Bernama ‘Fuchsia’]

“Seperti yang Anda ketahui, kami memiliki banyak proyek keren di Google. Saya pikir yang menarik adalah semua ini adalah proyek open source, dimana semua orang dapat melihat dan mengomentarinya,” ujar Dave.

Dia menjelaskan bahwa Fuchsia yang ditampilkan Google saat ini merupakan sebuah “poros yang akan berkembang”. Itu artinya, dalam masa pengembangan OS tersebut, Fuchsia akan mendapatkan beberapa perombakan yang mungkin akan cukup signifikan.

[Jangan terlewat : Sstt.. Begini Cara “Install” Fuchsia OS di Smartphone Android]

Untuk sementara ini, Android mungkin masih akan menjadi OS primadona dari Google. Namun tidak menutup kemungkinan bukan jika suatu saat nanti Fuchsia akan menggeser Android dan menjadi OS primadona dari Google? Well, kita lihat saja. [NC/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here