Fokus Bisnis Layanan Data, XL Luncurkan MiFi

Telset.id, Jakarta – XL sangat serius dalam menyiapkan layanan mobile broadband (MBB). Selain telah menyiapkan jaringan 4G LTE, XL juga telah menyiapkan tidak kurang dari 250 ribu paket MBB, seperti MiFi dan router. Perangkat ini telah siap dipasarkan melalui berbagai outlet penjualan di seluruh kota 4G.

Kali ini XL akan menyasar pengguna UKM dan keluarga, paket MBB dari XL dapat terhubung hingga ke 10 – 32 perangkat. Dengan begitu, pelanggan yang belum memiliki smartphone 4G sekalipun dapat menikmati layanan 4G. Sr.

Advisor Transformation Projects XL, Rashad Javier Sanchez, mengatakan, meski saat ini smartphone telah dapat digunakan untuk fungsi tethering, tapi pasar untuk MiFi tetap ada. Salah satunya alasannya adalah karena baterai.

[Baca juga: XL Siapkan Layanan Mobile Broadband untuk Kado Ultah]

Dia menjelaskan, jika smartphone digunakan untuk tethering, maka baterainya akan cepat habis. Sementara baterai MiFi dapat bertahan lebih lama.

“Jika dipakai 10 orang, bisa bertahan selama 6 jam. Sedangkan dalam keadaan standby, dapat bertahan 300 jam,” jelas Rashad di acara media update di Cacamarica Resto, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Alasan lain mengapa orang masih tertarik dengan MiFi, menurut Rashad, adalah karena perangkat tersebut telah dioptimalkan untuk memancarkan internet. Sehingga sinyal tetap kuat meski berada di kawasan yang sinyalnya tidak terlalu kuat. XL juga menawarkan paket kuota yang besar untuk MiFi ini.

Saat ini, untuk layanan MBB, XL menyediakan XL Go dan XL Home. XL Go menawarkan perangkat MiFi dengan paket data 90GB untuk 3 bulan. Ia dihargai Rp 749.000. Sementara XL Home menawarkan perangkat router dengan paket data sebesar 240GB seharga Rp 1.499.000. (MS/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI