telset

First Media Tawarkan ‘One Stop Shopping’ Bagi para Loyal Customer

Telset.id, Jakarta –  Layanan dengan konten berupa data, informasi, atau multimedia melalui jaringan internet atau Layanan Over The Top (OTT) menjadi fokus First Media melakukan pengembangan di bidang bisnis dan teknologi.

Industri TV berbayar di Indonesia cenderung responsif, hal ini disampaikan Meena Kumari Adnani, selaku Content and Marketing Director PT. Link Net Tbk.  Berdasarkan data Media Partner Asia tahun 2015 untuk industri nasional, penetrasi broadband di Indonesia mencapai  7.7%, dan pay TV 10.7%. Diakui Meena, meski penetrasi TV berbayar masih rendah, namun pertumbuhannya sangat baik, hal ini dikarenakan kompetitor yang mulai berkurang.

“Tiga atau empat tahun lalu banyak kompetitor yang masuk ke industri ini. Namun saat ini satu persatu mulai hilang. Sangat dibutuhkan komitmen yang kuat dan pemahaman yang baik untuk meningkatkan peneterasi di industri ini,” ujar Meena.

Untuk itu, sebagai salah satu layanan TV berbayar di Indonesia yang bertahan selama 20 tahun hingga saat ini. First Media coba memenuhi kebutuhan konsumen terhadap konektivitas jaringan yang cepat tanpa batas, dengan menawarkan one stop shopping bagi para loyal customer dan new market.

Pelanggan tidak hanya dapat menikmati konten TV berbayar dan broadband internet di rumah, kini aplikasi FirstMediaX yang diluncurkan sejak tahun lalu, memudahkan subcribers menikmati tayangan berkualitas di manapun berada.

“Sebelumnya First Media Go, kami rebrand menjadi FirstMediaX (FMX) dan jauh lebih canggih, tidak hanya mempunyai Video-on-Demand (VOD), tapi jika ada program favorit yang terlewatkan, di FMX pelanggan bisa akses program-program tersebut dengan jangka waktu tujuh hari setelah hari penayangannya,” papar Meena.

Istilah TV anywhere melengkapi sederet paket dan kemudahan yang ditawarkan, fokus pada kebutuhan konsumen menjadi komitmen First Media.

“Kami berikan pilihan untuk menonton konten on the go melalui FMX, dan menyediakan paket internet mobile bekerjasama dengan BOLT. Khusus bagi pelanggan First Media bisa menikmati layanan BOLT dengan pilihan paket yaitu 20GB (Rp99,000), 30GB (Rp149,000) dan paket Unlimited (Rp199,000),” jelas Meena.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan sebagai provider TV berbayar, inovasi yang terus dilakukan merupakan bentuk loyalitas perusahaan terhadap konsumen baik dari segi layanan maupun produk. Kini konsumen semakin dimudahkan dengan kehadiran My First Media Apps, pelanggan bisa melakukan pengecekan tagihan pembayaran, diagnosa masalah, dan mendapatkan loyality offers.

“Pelanggan bisa akses semuanya dan tidak perlu lagi menghubungi customer service jika ada masalah, dan hingga saat ini kami terus melakukan pengembangan fitur-fitur terbaru,” tambah Meena. (MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0