Firefox Quantum Tawarkan Kecepatan 2X lipat

Telset.id, Jakarta – Bicara soal browser PC, Google Chrome tentunya masih menduduki posisi teratas mengingat jumlah pengguna browser ini baik di PC maupun perangkat mobile sangatlah tinggi. Sebagai pesaing yang cukup kuat, Mozilla terus menghadirkan terobosan untuk menyaingi Google Chrome, dimana hari ini meluncurkan browser baru bernama Firefox Quantum versi Beta.

David Slater Chief of Staff And SVP of Operations mengatakan setelah lebih dari satu tahun pengembangan dan memperbaiki hampir 500 bug yang mempengaruhi kinerja, kami melakukan beberapa perbaikan besar pada Firefox dan menjadikannya lebih baik dari sebelumnya.

“Kami telah mengumumkan versi Beta untuk Firefox Quantum. Dibandingkan dengan Firefox enam bulan lalu, Firefox Quantum 2X lebih cepat berdasarkan bechmark Speedometer 2.0 Firefox baru juga menyeimbangkan penggunaan memori dengan 30% lebih sedikit daripada Chrome,” ujar David di Hotel Firemont Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Lebih lanjut Dvid menjelaskan, melalui hasil riset Photon Project, Mozilla menghadirkan browser Firefox Quantum yang tampil berbeda dari Firefox, termasuk logo, desain antarmuka, hingga performa.

Riset tersebut bertujuan mengetahui hal apa saja yang diinginkan pengguna dari sebuah browser dan jadilah browser Firefox Quantum yang tampil lebih modern.

“Tampilan antarmuka browser Mozilla Firefox Quantum sudah dirancang khusus agar pengguna merasa familiar meskipun menggunakan browser ini untuk pertama kalinya, bahkan jika sudah lama tidak menggunakan browser Firefox,” ucap David.

Browser ini juga memiliki fitur Pocket seperti Microsoft Edge, dimana pengguna bisa menyimpan sebuah halaman untuk dibaca di kemudian hari. Mozilla Firefox Quantum juga memiliki navigasi yang mudah digunakan serta memiliki respon yang baik dalam mengenali klik ataupun scroll.

Untuk saat ini, browser Firefox Quantum tersedia dalam versi Beta dan Developer. Namun versi full akan tersedia pada tanggal 14 November mendatang secara gratis. (MS)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI