FiberStar Dukung Chunghwa Telecom Untuk Tingkatkan Komunikasi

Telko.id – Indonesia sebagai negara dengan perkembangan tercepat di Asia telah menjadi target bagi para investor asing. Salah satunya adalah investor Taiwan yang telah memiliki bisnis, atau bahkan telah memiliki pabrik di Indonesia.

Dalam era digitalisasi ini, komunikasi menjadi bagian yang sangat penting dalam keseharian, apalagi dalam dunia bisnis, khususnya di Perusahaan Multi Nasional, yang tentunya membutuhkan koneksi internet kecepatan tinggi untuk berkomunikasi sehari-hari antara kantor pusat dan kantor cabang.

Maka, Chunghwa Telecom (CHT) sebagai penyedia layanan telekomunikasi di Taiwan, mempersiapkan kantor lokal di Singapura, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan, khususnya bagi konsumen yang beroperasi di Indonesia, dengan menciptakan koneksi langsung ke Taiwan dengan solusi International Ethernet Private Line (IEPL) Point-Point.

Ethernet Private Line memberikan koneksi performa tinggi dan aman diantara dua lokasi. Di sisi lain, skalabilitas yang tinggi dari jaringan fiber optik membuatnya sangat fleksibel untuk dapat disesuaikan menurut kebutuhan konsumen. Solusi ini dapat menyediakan layanan data Ethernet point to point yang aman untuk aplikasi file sharing, data backup, serta video dan teleconference.

“Kami siap melayani konsumen kami di Indonesia dengan menggunakan jaringan fiber optik dari FiberStar. Dengan kolaborasi ini, kami percaya dapat memberikan layanan yang terbaik dan mempermudah komunikasi konsumen kami,” kata Morris Su, General Manager Chunghwa Telecom Singapore menjelaskan.

“Bersama dengan kerjasama ini, kami percaya jaringan kami dapat berjalan seiring dengan visi dan misi dari Chunghwa Telecom (CHT) dalam menjawab kebutuhan dari konsumen. Mengandalkan jaringan 100% fiber optik kami, kami percaya FiberStar akan memberikan kelebihan kompetitif untuk bisnis CHT di Indonesia”, ujar Thomas Dragono, Commercial Director FiberStar menjelaskan.

Chunghwa Telecom sendiri telah menggelar 65 POP di kota-kota besar di seluruh Asia, Amerika Utara dan Eropa dengan kapasitas backbone lebih dari 860Gbps, POP-POP tersebut telah saling terhubung satu dengan lainnya dengan jalur yang beragam dan kemampuan auto re-route baik pada kabel bawah laut maupun kabel darat / terrestrial. Chunghwa Telecom telah terdaftar di Singapura dengan kepemilikan 100% oleh Chunghwa Telecom.

Sedangkan FiberStar merupakan penyedia layanan infrastruktur nasional dengan konsep Net Neutrality. Dengan 100% Fiber Optik, jaringan FiberStar dibangun pada arsitektur akses terbuka, yang memungkinkan para konsumen perusahaan untuk meningkatkan pelayanan nya, dan memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk memberikan layanan TRIPLE PLAY.

FiberStar telah membuat kemajuan dan akan terus fokus untuk menyediakan jaringan siap QUAD PLAY demi pemerataan adopsi Teknologi Informasi Telekomunikasi (TIK) di Indonesia. FiberStar pun menjanjikan jaringan nya akan mendukung  pengembangan bisnis para konsumen nya tanpa batas. (Icha)

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI