Fenox dan Bekraf Gelar Penjurian Regional Wakil SWC Asia Tenggara

SWC (telet.id | nur chandra)
SWC (telet.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Indonesia untuk kali kedua dipercaya menjadi tuan rumah penjurian final regional Asia Tenggara dalam ajang Startup World Cup (SWC) yang akan diselenggarakan di Silicon Valley, Amerika pada April 2018 mendatang. Setidaknya ada 10 perwakilan dari beberapa negara di Asia Tenggara  yang akan mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri.

Dalam acara pembukaan final SWC yang dilaksanakan di Balai Kartini, Selasa (19/9/2017), CEO Fenox Venture Capital sekaligus Chairman of SWC Anis Uzzaman mengaku antusias untuk melihat apa yang telah dihasilkan oleh para peserta pada penjurian kali ini.

“SWC merupakan sebuah platform global yang memberikan kesempatan kepada seluruh pelaku usaha rintisan di bidang teknologi untuk menunjukkan ide bisnis mereka. Saya sangat antusias menyambut acara ini,” ujar Anis.

[Baca Juga : Ternyata Harga iPhone X Cuma Rp 5,4 Jutaan]

Hal senada dilontarkan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. Dia mewakili pemerintah Indonesia menyatakan antusiasmenya terhadap acara skala Internasional ini.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan acara ini. Kami harap, para startup di wilayah Asia Tenggara, utamanya Indonesia dapat menunjukkan startup mereka ke investor kelas dunia,” ujar Triawan dalam acara yang sama.

Pada malam ini, 10 peserta yakni Indoproc, iGrow, Hello Beauty, Adalin, Sayurbox, Kofera, Bildeco, Gluec, Zyllem, dan FlySpace akan mempresetasikan startup mereka di depan dewan juri.

[Baca Juga : YouTube Bantu Kreator Indonesia Bikin Video Keren]

Pada kesempatan kali ini, yang maju sebagai juri adalah CEO GDP Venture Martin Hartono, Global Founders Capital Leon Hermann, CMO GOJEK Piotr Jakubowski, Investment Manager GREE Ventures Samir Chaibi, serta Director Skystar Capital Abraham Hidayat.

Pemenang utama dari babak penyisihan akan terbang ke Silicon Valley untuk memperbutkan hadiah sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar. Perwakilan Asia Tenggara ini akan berhadapan dengan 29 startup dari beberapa negara lainnya di dunia.

Selain itu, dalam penjurian kali ini, 8 peserta terpilih seperti Ereso, SimpliDOTS, Travest, PanenID, MisterDEALS, Kamadeva, Sindhutama, dan Marlin Boiking akan memperebutkan tiga tiket wild card untuk menghadiri konferensi SWC Final di Sans Fancisco Marriot Marquis, California Mei 2018 mendatang. [NC/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here