Dukung Komunitas Disabilitas, Karyawan XL Axiata Ngajar di SLB

Telset.id, Jakarta – XL Axiata melalui program XL Axiata Baik terus memperkuat dukungan kepada kalangan penyandang disabilitas dengan mengajar di salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Garut Jawa Barat.

Chief Human Capital Officer XL Axiata, Hira Kurnia memimpin belasan karyawan XL Axiata yang tergabung dalam Bikers of XL Axiata dan MTXL menggelar serangkaian kegiatan berupa penyerahan donasi fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di SLB C Yayasan Karya Bakti hingga kegiatan mengajar di SLB C Nusantara Kita di Garut.

Dalam kegiatan mengajar di SLB C, karyawan XL Axiata memberikan edukasi kepada teman-teman disabilitas mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk melatih dan mempertajam kreatifitas seni, pengenalan tentang Internet of Things (IoT) dalam kehidupan sehari-hari dan sebagainya.

Materi tersebut diajarkan dengan tujuan untuk memicu antusiasme penyandang disabilitas untuk mempelajari literasi digital lebih tajam lagi.

BACA JUGA: 

“Kami memandang kalangan disabilitas perlu mendapatkan perhatian karena kami melihat masih kurangnya kompetensi digital yang dimiliki teman-teman penyandang disabilitas,” kata Hira Kurnia melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa (05/12/2023).

Selain itu aksi sosial di Garut yang menyasar komunitas penyandang disabilitas ini, manajemen dan karyawan XL Axiata menyalurkan donasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima manfaat.

Perusahaan juga melengkapi rangkaian kegiatan pdengan penyaluran donasi berupa seperangkat router Gerakan Donasi Kuota (GDK) dan paket data sebesar 20 GB selama periode satu tahun kepada kedua SLB tersebut.

Bantuan donasi kuota juga disalurkan kepada 27 pondok pesantren dan yayasan yang bergerak pada pembinaan penyandang disabilitas di Indonesia. Beberapa yayasan pembinaan disabilitas yang juga turut menerima manfaat antara lain, Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Padang dan Pesantren Inklusi Griya Sunnah – Bogor.

BACA JUGA:

Berikutnya Pesantren Tunarungu Darul Ashom – Sleman, dan Ponpes Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) KH. A Dahlan – Banyuwangi. XL Axiata berharap, donasi router dan akses internet tersebut akan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan literasi digital para siswa dan guru-guru pengajar.

“Program-program pemberdayaan penyandang disabilitas dari karyawan XL Axiata ini tentunya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan di Indonesia,” tutup Hira Kurnia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI