Dua Tahun Penjualan Google Pixel, Setara iPhone Seminggu

Telset.id, Jakarta – Angka penjualan Google Pixel akhirnya terkuak. Menurut IDC, hingga akhir 2017 lalu, ponsel Google Pixel dan Google Pixel 2 laku terjual sebanyak 3,9 juta unit secara global

Direktur peneliti European Consumer Wireless and Mobile Communications IDC, Fransisco Jeronimo, menyebutkan, bahwa angka penjualan Google Pixel sebesar itu tergolong kecil dibanding produsen lain.

“Jumlah (penjualan Pixel) tersebut cuma setara penjualan iPhone selama seminggu. Benar-benar kecil,” ujar Jeronimo seperti dikutip dari The Verge, Jumat (16/2/2018).

Meski demikian, Jeronimo mencatat bahwa penjualan Google Pixel meningkat dua kali lipat pada tahun lalu. Lembaga riset Kantar Worldpanel juga merangkum, pangsa pasar Google Pixel naik dari 1,8 persen menjadi 2,8 persen.

Seiring langkah Google mengakuisisi tim desain HTC senilai 1,1 miliar dolar Amerika Serikat, bukan tidak mungkin kalau perusahaan akan mencatatkan nilai penjualan yang lebih besar di segmen perangkat keras.

Terlebih, di Google Pixel 2, Google kian serius mengembangkan teknologi kamera untuk hasil gambar yang lebih tajam. Setidaknya, hal itu untuk menangkal tuduhan bahwa Google Pixel dijual ke pasaran dengan status “ponsel cacat”.

Sekadar informasi, kapan lalu, para pengguna Google Pixel mengaku mengalami masalah di mikrofon. Google mengakuinya dan menyatakan ada retakan kecil di koneksi hasil solderan chip audio di ponsel tersebut.

[Baca juga: Kamera Google Pixel 2 Libas iPhone 8 dan Note 8]

Google lantas melakukan perubahan proses perakitan guna memperkecil kemungkinan muncul masalah yang sama. Beberapa pihak pun meyakini, kasus tersebut sangat berkontribusi terhadap angka penjualan Google Pixel secara global.[SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI