Drone ‘Elang Nusa’ Telkomsel Sapa Palembang & Ambon

Telset.id, Jakarta – Untuk membuktikan keunggulan layanan broadband Telkomsel di berbagai wilayah di Indonesia, Telkomsel melakukan penjelajahan Indonesia melalui Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa). Setelah melintasi langit nusantara, drone Elang Nusa mendarat di kota Palembang dan Ambon.

Ekspedisi yang akan digelar selama satu bulan penuh – mulai dari 14 April hingga 14 Mei 2016 – telah memasuki pekan kedua, dimana Elang Nusa Telkomsel hadir di kota Palembang dan Ambon.

Setelah lepas landas dari Sabang dan Merauke pekan lalu, kali ini drone yang melintasi jalur barat Indonesia (Elang Barat) dan jalur timur Indonesia (Elang Timur) hadir menyapa masyarakat di ibukota Sumatera Selatan dan Maluku tersebut.

Sebelum tiba di Palembang, Elang Barat telah menjelajahi Sabang, Banda Aceh, Lhokseumawe, Medan, Sibolga, Padang, Pekanbaru, dan Jambi.

Masyarakat Palembang dapat menyaksikan lebih dekat drone berukuran besar yang menangkap keindahan Indonesia bagian Barat dari udara tersebut saat melintasi Stadion Jakabaring Sport City, Jembatan Ampera, Sungai Musi, Benteng Kuto Besak, dan Mall Palembang Trade Center (PTC).

Sementara itu, setelah bertolak dari Merauke, Elang Timur sudah menyusuri Jayapura, Sorong, dan Waisai. Di Ambon, drone tersebut mengeksplorasi keindahan Indonesia bagian Timur dari udara dengan melintasi Lapangan Merdeka Ambon, Pantai Liang, Pantai Natsepa, Pulau Ora, dan Jembatan Merah Putih.

Proses perjalanan Elang Barat dan Elang Timur melewati kota Palembang dan Ambon untuk menangkap dan kemudian mengunggah hasil video didukung kehandalan infrastruktur broadband Telkomsel, masing-masing 550 BTS 3G dan 4G di Palembang dan 192 BTS 3G dan 4G di Ambon.

Vice President Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, bahwa pada pekan kedua, Palembang dan Ambon menjadi titik pemberhentian Elang Nusa yang menjelajahi jalur Barat dan Timur Indonesia.

“Berbagai aktivitas dan program Elang Nusa yang kami lakukan di Palembang dan Ambon ini juga dalam rangka mengajak masyarakat dan berbagai komunitas setempat untuk dapat melihat lebih dekat drone berukuran besar yang menangkap keindahan Indonesia dari udara,” ujarnya, dalam keterangan persnya, Selasa (25/4/2016).

Setelah Palembang, Elang Barat akan melanjutkan perjalanannya ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Sementara Elang Timur akan melanjutkan ekspedisi dari Ambon ke Manado, Sulawesi Utara.

Hingga pekan kedua, video penjelajahan Elang Nusa Telkomsel yang disiarkan secara live streaming maupun recorded melalui www.telkomsel.com/elangnusa telah disaksikan lebih dari 4 juta kali dengan durasi sekitar 15 juta menit. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0