Ditinggal Pendiri Instagram, Saham Facebook Langsung Anjlok

Telset.id, Jakarta – Setelah ditinggalkan dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger yang mengundurkan diri, saham Facebook langsung turun lebih dari dua persen pada bursa dagang, Selasa (25/09/2018) pagi waktu setempat.

Saham Facebook turun 2,4 persen menjadi USD 161,51 atau setara dengan Rp 2,4 juta per lembarnya. Menurut analis dari CFRD, Scott Kessler, mundurnya pendiri Instagram berkaitan dengan konflik yang terjadi dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Ia mengatakan, kepergian mereka bisa memberi efek negatif untuk bisnis Facebook.

Baca Juga: Dua Pendiri Instagram Mundur, Ini Alasannya

“Menurut kami, alasan keduanya hengkang mungkin karena ingin Instagram bisa berjalan lebih mandiri daripada yang diidamkan perusahaan induk,” ungkap Kessler seperti dikutip dari Independent Online, Kamis (27/09/2018).

Laporan menyebut, Kevin dan Mike merasa frustasi dengan keterlibatan Zuckerberg di Instagram. Padahal dalam beberapa kesempatan, ia kerap mengatakan Instagram tengah disiapkan untuk menjadi masa depan Facebook.

Baca Juga: Gara-gara Skandal, Saham Facebook Kembali Terjun Bebas

Jonas Kron, investor dari Trillium Asset Management, sebelumnya sempat menyarankan kepada Zuckerberg untuk menunjuk ketua dewan dari kalangan independen guna mengawasi kinerja manajemen di perusahaannya.

“Sejauh ini, Zuckerberg menggunakan lebih banyak kekuatan dan kurang akuntabel. Perusahaan butuh ketua dewan dari kalangan independen,” ungkap Kron pada Juli 2018 lalu dalam sebuah kesempatan. (BA/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0