Diterima Pasar, Nokia Berhasil Mengirimkan 16 Juta Ponsel di Q3 2017

Telset.id, Jakarta – Sudah satu tahun sejak HMD Global memulai menghidupkan kembali merek Nokia yang hampir mati. Satu tahun setelah itu, HMD Global tampaknya telah berhasil dalam misinya karena merek tersebut telah mencatat pertumbuhan yang cepat.

Analis Counterpoint mengungkapkan bahwa Nokia telah berhasil mengirimkan 16 juta ponsel pada kuartal ketiga 2017. Dari jumlah tersebut, 2,8 juta unit merupakan smartphone Nokia Android  sedangkan yang terbesar merupakan Feature Phone 13,5 juta unit dan seri Nokia 3310 mengambil bagian terbesar.

Angka ini menempatkan Nokia di posisi ketiga dari vendor Feature Phone yang lain. Sedangkan untuk urutan smartphone Nokia masih di urutan 16 daftar vendor smartphone.

Nokia telah mendapatkan respon baik di pasar sejak diluncurkannya smartphone mid-range Nokia 6 awal tahun.

Menurut Counterpoint Research, pelepasan sejumlah model mid-range dan andalan dan antecedence masa lalu merek berkontribusi terhadap keuntungan pangsa pasar. Nokia telah meluncurkan sejumlah smartphone tahun ini, termasuk Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5, Nokia 7 dan ponsel andalannya yang pertama  Nokia 8.

Data terdahulu menunjukkan bahwa Nokia mengapalkan hanya 1,5 juta smartphone pada paruh pertama tahun 2017 Jadi, 2,8 juta pengiriman di Q3 saja cukup mengesankan dan menunjukkan merek semakin diterima.

Selanjutnya perusahaan ini diharapkan dapat mengkonsolidasikan kesuksesannya untuk tahun depan. HMD juga semakin siap untuk menghadapi pasar yang rumornya akan mengeluarkan flagship terbarunya Nokia 9 yang bocorannya telah banyak beredar. (MS)

Sourcegizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI