Diskon Palsu Masih Bertebaran di Harbolnas 2017

Telset.id, Jakarta – Ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) lagi-lagi dinodai dengan adanya promo atau diskon palsu. Diskon palsu itu sendiri berkedok menaikkan harga asli suatu barang sebelum memberikan diskon besar yang menggoda calon konsumen.

Sama seperti Harbolnas tahun lalu, diskon palsu seperti ini pun banyak ditemui pada kategori elektronik, khususnya smartphone. Diskon palsu ditemukan di salah satu e-commerce besar di Indonesia, Lazada. Modus yang digunakan adalah dengan menaikkan harga barang secara drastis, sebelum memberikan diskon besar.

Dari pantauan tim Telset.id, harga iPhone 6s 16GB dibanderol Rp 19 juta dan mendapatkan potongan sebanyak 79% sehingga menjadi hanya seharga Rp 3,9 jutaan. Padahal harga asli dari smartphone tersebut memang berkisar antara Rp 3,7 juta sampai Rp 3,9 jutaan (berdasarkan e-commerce Bukalapak).

Selain harga diskon untuk iPhone 6s, ditemukan juga adanya kejanggalan untuk harga Samsung Galaxy Note 8 yang hanya dijual dengan harga Rp 3,75 juta saja.

Kejanggalan itu semakin terlihat ketika sang penjual tidak bersedia dihubungi via aplikasi Lazada, dan tidak menerima pemesanan serta pembayaran lewat layanan e-commerce tersebut.

“Kami di Lazada hanya numpang posting iklan saja. Jika Anda minat serius, langsung invite pin atau WA (WhatsApp) kami,” tulis si penjual.

Melihat masih adanya modus penipuan itu, kami sarankan bagi yang ingin berbelanja secara online di ajang Harbolnas untuk memeriksa terlebih dahulu harga yang dicantumkan. Tetaplah waspada dan tidak tergoda dengan diskon besar yang ditawarkan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0