Demi Workplace, Facebook Akuisisi Startup Israel

Telset.id, Jakarta – Facebook dilaporkan telah merampungkan proses akuisisi perusahaan startup asal Israel bernama Redkix. Perusahaan rintisan ini diduga akan ikut mengembangkan Workplace, platform sosial untuk bisnis buatan Facebook

Dilansir Reuters, Minggu (29/7/2018), proses pengambilalihan Redkix oleh Facebook sudah tuntas pada Kamis (26/7) lalu. Sebuah sumber menyebutkan, pihak Redkix menyetujui tawaran yang diajukan oleh Mark Zuckerberg dkk senilai kurang dari USD 100 juta.

Nantinya, Redkix akan bergabung dengan tim Workplace milik Facebook. Redkix, yang juga menawarkan layanan email, bakal menjadi bagian Workplace yang juga platform sosial untuk bisnis yang diluncurkan Facebook pada 2016.

Jurubicara Facebook mengatakan, sampai sekarang sudah terdapat lebih dari 30.000 perusahaan yang menggunakan Workplace. Facebook memanfaatkan platform itu untuk berkolaborasi dengan para kolega untuk efisiensi pekerjaan.

Peneliti Constellation Research, Alan Lepofsky, memuji langkah Facebook mengakuisisi Redkix. Menurutnya, Redkix adalah solusi tepat untuk menjembatani email yang bersifat konvensional menuju percakapan lewat pesan singkat modern.

“Tidak semua perusahaan siap untuk berubah secara cepat. Dari kacatamata saya, Redkix memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan metode apapun yang diinginkan. Redkix menjembatani komunikasi mereka secara baik,” papar Lepofsky.

Facebook tak hanya mengakuisisi teknologi Redkix. Facebook juga memboyong orang-orang yang menjadi otak di balik platform tersebut. Seluruh tim Redkix ditarik oleh Facebook. Sebagai tindak lanjut, tak lama lagi Redkix bakal nonaktif.

Sebelum resmi diakuisisi oleh Facebook, Redkix telah mengumpulkan dana USD 20 juta dari sejumlah investor dunia, termasuk Salesforce Ventures. Mereka memiliki kantor di California, Amerika Serikat, serta Tel Aviv, Israel. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI