CTI Group dan Universitas Telkom Dukung Pendidikan Indonesia

Telset.id, Jakarta – PT Computrade Technology International (CTI Group), menandatangani naskah kesepakatan kerjasama (LoI) dengan Universitas Telkom untuk lebih meningkatkan pendidikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), khususnya di Universitas Telkom.

Melalui LoI ini, CTI Group akan memberikan bantuan berupa sejumlah perangkat TI, memberikan kesempatan mahasiswa Universitas Telkom untuk praktek kerja lapangan dan memberikan materi kuliah sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Ronny Christian, General Manager Corporate Competency Development CTI Group mengatakan pada tahun 2020 perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia akan kesulitan memenuhi kebutuhan SDM yang sesuai kualifikasi dari pendidikan tinggi di Indonesia karena kurangnya skill dan pelatihan yang diterimanya selama kuliah .

“Universitas Telkom sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di bidang TIK memiliki tanggung jawab besar untuk melengkapi materi perkuliahan dengan berbagai pelatihan dalam menyiapkan skill lulusannya dan kami berharap bisa memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas lulusan Universitas Telkom,”ujar Ronny.

Bantuan sejumlah perangkat TI dari CTI Group ini akan memungkinkan Universitas Telkom meningkatkan materi pendidikan dengan kegiatan praktikum dan penelitian, khususnya mata kuliah Jaringan Komputer dan Pemrograman bagi para mahasiswa D3 Teknik Informatika.

“Kemitraan CTI Group dan Universitas Telkom ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman sebelum mereka benar-benar terjun ke dunia kerja,” uangkap Ronny.

Ama Suyanto, Wakil Rektor III Bidang Admisi & Kerja Sama Universitas Telkom mengatakan, Kami merasa senang dengan kerjasama ini. Mahasiswa D3 Teknik Informatika akan sangat terbantu dalam mempraktekkan teori yang mereka peroleh di dalam kelas melalui laboratorium yang telah dilengkapi perangkat TI bantuan dari CTI Group.

“Kerjasama ini juga merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk meningkatkan skill lulusan Universitas Telkom karena CTI Group juga berkomitmen untuk menerima masasiswa kami untuk melakukan praktek kerja lapangan,” ungkap Suyatno. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -