Coolpad akan Bangun Pabrik di Surabaya

Telset.id, Jakarta – Produsen asal Tiongkok, Coolpad, baru saja memboyong perangkat smartphone terbarunya Coolpad Max ke Indonesia. Saat meluncurkan perangkat barunya tersebut, petinggi Coolpad menyinggung rencana mereka membangun pabrik di Indonesia.

Seperti diketahui, pemerintah telah membuat aturan tentang tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), yang berlaku bagi semua pabrikan ponsel yang ingin menjual produk ponsel 4G mereka  di Indonesia.

Karena aturan inilah yang menjadi alasan mengapa smartphone Coolpad Max yang baru di luncurkan di Indonesia hanya mengusung teknologi 3G. Pihak Coolpad memastikan akan memenuhi aturan yang diwajibkan pemerintah Indonesia.

Untuk memenuhi aturan tersebut, Coolpad berencana akan membangun pabriknya di Indonesia. Saat ini persiapan telah dilakukan, dan rencananya pembangunan pabrik ini akan mulai pada Juni nanti

“Kami berencana buka pabrik di Surabaya. Sekarang kita sedang mempersiapkannya,” ungkap CEO Coolpad Indonesia Jeeves Jiang, di sela acara peluncuran Coolpad Max di Jakarta, Senin (16/5/2016).

Nantinya jika produksi dalam negeri sudah siap beroperasi, Coolpad akan langsung membarikan update untuk semua perangkat Coolpad.

Sayangnya bos Coolpad Indonesia ini tidak mau mengungkap berapa investasi yang mereka keluarkan untuk membangun pabrik di Indonesia.

Namun dia memastikan jika pabrik ini sudah beroperasi, Coolpad akan semakin dapat bersaing dengan vendor asal Tiongkok lainnya. Keunggulan teknologi menjadi salah satu nilai jual yang diandalkan Coolpad untuk masuk ke pasar Indonesia.

“Kami siap bersaing dengan vendor asal Tiongkok lainnya, karena kami menawarkan teknologi terkini di setiap produk kami,” pungkasnya.

Jeeves mengungkapkan pihaknya manargetkan bisa menjual 1 juta unit smartphone hingga akhir tahun 2016. [IF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0