Telset.id, Jakarta – Citi mengumumkan peluncuran MobilePASS, solusi digital baru yang meniadakan keharusan bagi pengguna korporasi untuk menggunakan token saat hendak melakukan login.
MobilePASS adalah token non-fisik berbasis aplikasi yang memungkinkan penggunanya memanfaatkan smartphones miliknya untuk mendapatkan kode akses tanpa harus terhubung dengan jaringan konektivitas untuk masuk ke dalam berbagai platform unggulan e-banking yang ditujukan bagi institusi, termasuk CitiDirect BE, CitiDirect BE Mobile dan CitiDirect BE Tablet.
Biasanya, pengguna korporasi diharuskan membawa alat fisik berupa token untuk mendapatkan kode akses login, yang juga berfungsi menjaga keamanan otentikasi untuk dapat mengakses akun dan transaksi mereka pada CitiDirect BE.
Dengan adanya MobilePASS, yang tersedia di semua ponsel pintar, token fisik terpisah tidak lagi diperlukan. MobilePASS menggabungkan kemampuan login cepat dan keamanan yang kuat dalam menyediakan pengalaman perbankan institusional omni-channel yang lebih nyaman.
Asia Pacific Head of Channel and Enterprise Services, Treasury and Trade Solutions Keng-Mun Lee mengatakan, “Solusi ini adalah bagian penting dari upaya berkelanjutan yang diusung oleh Citi Innovation Lab untuk menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi klien kami.
“MobilePASS mudah digunakan dan meningkatkan kualitas dalam memberikan pengalaman login bagi pengguna korporasi, mulai dari CFO yang ingin melihat analisis transaksi, bendahara perusahaan yang hendak menyetujui transaksi di sela-sela kesibukan, hingga karyawan yang harus terhubung dari kantor atau bekerja dari rumah. Selain itu, solusi ini juga meningkatkan keamanan proses login sambil tetap mematuhi persyaratan peraturan yang berlaku,”ujar Keng-Mun.
Mengakses MobilePASS dapat dilakukan secara cepat dan mudah – pengguna CitiDirect BE saat ini maupun yang baru dapat mengunduh aplikasinya melalui smartphones mereka di Apple App, Blackberry World, Google Play, dan Window Stores. Para pengguna juga dapat menggunakan fitur keamanan perangkat mobile tambahan, seperti PIN, Swipe dan Fingerprint ID untuk memaksimalkan keamanan MobilePASS pada smartphones mereka.
Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, dunia semakin bergerak ke arah digital dan kami percaya begitu pula di Indonesia, di mana kami mendefinisikan digitalisasi perbankan sebagai Mobile First.
“Kami berkomitmen untuk menjadi bagian integral dari digitalisasi di negeri ini, melalui inovasi berkelanjutan yang akan memungkinkan klien kami mendapatkan cara yang jauh lebih mudah dalam melakukan transaksi perbankan korporasi, langsung dari genggaman tangan mereka. Hadirnya MobilePASS di Indonesia adalah bukti dari keunggulan kami dalam menghadirkan teknologi terbaru dengan cepat dalam industri perbankan di Indonesia,” ujar Batara.
Sejak perkenalannya tahun lalu, perusahaan di Asia yang mengutamakan kecanggihan teknologi telah menggunakan MobilePASS dan hingga saat ini telah memakainya untuk masuk secara aman ke dalam CitiDirect BE®, Mobile maupun Tablet, sebanyak lebih dari 10.000 kali. (MS)