Chipset Snapdragon 835 Akan Diperkenalkan di Ajang CES 2017

Telset.id, Jakarta – Salah satu Chipset yang ditunggu-tunggu adalah Qualcomm Snapdragon 835 yang merupakan chipset kelas high-end. Konon, sebagian besar smartphone flagship di tahun 2017 bakal mengusung chipset tersebut.

Informasi baru dan hasil benchmark dari produk tersebut secara berkala mulai muncul secara online, dimana chipset sedang dipersiapkan untuk pengiriman pada kuartal pertama 2017.

Qualcomm akan merencanakan memperkenalkan chipset Snapdragon 835 secara resmi pada ajang CES 2017 yang akan digelar awal Januari mendatang.

Saat ini beredar hasil dari benchmark  GeekBench yang menunjukkan bahwa chipset tersebut diuji pada sebuah perangkat smartphone yang disebut Essential FIH-PM1. Chipset tersebut memiliki CPU octa-core dengan clockspeed 1.9GHz yang disandingkan dengan 4GB RAM dan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Hasil single-core menunjukkan 1.844 poin, sedangkan hasil multi-core adalah 5.426 poin. Tentu skor tersebut tidak menampilkan hasil yang mengesankan. Ada kemungkinan perangkat yang digunakan untuk menguji performa chipset ini memiliki keterbatasan pada performa, sehingga tidak dapat menampilkan potensi sesungguhnya dari prosesor ini.

Sebelumnya Snapdragon 825 telah berhasil mengungguli chipset lain, seperti Apple A10 di AnTuTu Benchmark, jadi diharapkan bahwa chipset tersebut dapat menghasilkan skor yang lebih tinggi dengan menggunakan perangkat dari LG, Samsung, Sony, dan lain-lain. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI