CEO Boeing Tantang Elon Musk ‘Balapan’ ke Mars

Telset.id, Jakarta – ELon Musk, melalui SpaceX sedang menyiapkan “paket wisata” menjelajah planet Mars. Namun ternyata, kegilaan ini bukan hanya ada di pikiran Musk saja.

Pasalnya, CEO Boeing Dennis Muilenburg juga memiliki visi yang sama. Bahkan, baru-baru ini Dennis menantang Musk untuk ‘balapan ke Mars.

[Baca juga: Disindir Elon Musk, Jawaban Komunitas Bumi Datar Bikin “Ngakak”]

“Pada akhirnya, kita akan pergi ke Mars dan saya percaya orang pertama yang akan menginjakkan kaki di Mars akan pergi ke sana menggunakan roket Boeing,” kata Dennis dengan percaya diri, seperti dikutip dari Fortune.

Untuk menantang Musk, Dennis mengatakan bahwa Boeing telah mempersiapkan beberapa senjata rahasia. Salah satunya adalah menggandeng NASA untuk melakukan hal tersebut.

“Kami sedang mengembangkan roket generasi berikutnya dengan pelanggan NASA kami yang disebut ‘Space Launch System’,” ujar Dennis.

“Ini adalah roket dengan ketinggian sekitar 36 lantai, kami sekarang telah memasuki tahap perakitan akhir, dekat New Orleans,” sambungnya.

Dia menyebutkan, roketnya akan melakukan pengujian penerbangan perdana pada 2019, serta akan melakukan misi mengitari Bulan.”

[Baca juga: 3 Jenis Layar Smartphone Paling Populer, Mana Terbaik?]

Ini bukan pertama kalinya Dennis menantang Musk. Beberapa tahun lalu, Dennis ternyata telah menantang Musk untuk berlomba mencapai Bulan terlebih dahulu.

“Saya percaya, orang pertama yang menginjakkan kaki di Bulan akan sampai ke sana menggunakan roket Boeing,” pungkasnya. [NC/HBS]

SourceFortune

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0