Begini Cara Generasi Milenial Habiskan Uang

Telset.id, Jakarta – Menurut riset yang dilakukan oleh Bank of America, generasi milenial adalah masyarakat yang konsumtif dan lebih memilih hal yang simpel. Hasil riset ini juga mengungkap beberapa kebiasaan generasi milenial, termasuk bagaimana mereka “menghabiskan” duitnya.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, salah satu ciri generasi milenial adalah sangat konsumtif. Mereka juga lebih senang mengerjakan sesuatu yang simpel atau instant. Kebanyakan dari mereka lebih memilih makan di restoran atau nongkrong di kafe ketimbang harus bersusah payah memasak makanannya sendiri di rumah.

masyarakat milenial
masyarakat milenial

Selain untuk membeli makanan, uang mereka banyak dihabiskan untuk membeli peralatan elektornik atau gadget sesuai hobinya, dan juga pakaian. Tentu saja ini wajar, jika melihat perkembangan tren teknologi yang berkembang di era milenial. Perilaku mereka yang selalu ingin mengikuti tren juga mempengaruhi sifat konsumtif generasi milenial.

Yang paling unik, seperti dikutip dari laman Business Insider, hasil riset ini juga menemukan fakta bahwa generasi milenial lebih jarang menggunakan uang mereka untuk membeli obat di apotik.

Selain itu, tingkat pembelian perabot rumah tangga masyarakat milenial juga sangat rendah. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari mereka tidak memiliki tempat tinggal sendiri atau lebih banyak menyewa.

Bahkan saking terlalu banyak menghabiskan uangnya untuk makan di restoran dan membeli gadget atau barang hobi lainnya, membuat mereka (generasi milenial) dikecam oleh seorang bos real estate asal Australia.

Ternyata, menurut bos real estate ini, warga milenial terlalu boros menghamburkan uang mereka untuk makan di restoran dan membeli gadget sehingga mereka tidak bisa membeli properti mereka sendiri. [NC/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI