Telset.id, Jakarta – Lazada telah mencatat rekor penjualan tertinggi pada pembukaan Online Revolution 11 November lalu. Pada Online Revolution 11.11, Lazada Group yang beroperasi di 6 negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp. 1.6 triliun, tumbuh sebesar 171% dibandingkan 11.11 di tahun 2016.
Untuk Lazada Indonesia sendiri, pada tanggal 11 November hari Sabtu kemarin, tercatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir 7x lipat bila dibandingkan dengan hari biasa. Ini sekaligus menjadi momen penting dimulainya bulan Online Revolution yang akan berlangsung hingga Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di 12 Desember (12.12) nanti.
Hanya dalam 1 hari, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara, ini melonjak sebesar 191% dibandingkan tahun sebelumnya. Sejumlah barang dari berbagai kategori yang menjadi favorit para konsumen, antara lain ponsel, popok dan busana wanita.
Kombinasi dari jumlah pengguna smartphone yang semakin banyak disertai tingginya pertumbuhan kelas menengah diduga turut mendorong semaraknya Online Revolution, terbukti dengan lebih dari 70% pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi,
Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan, fokus kami di Indonesia adalah untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen kami di seluruh nusantara, terhadap berbagai produk dengan penawaran dan diskon terbaik yang sebelumnya hanya terbatas di kota-kota besar saja. Saat ini lebih dari 50% pesanan telah kami antar langsung dari warehouse kami, hal ini guna meningkatkan waktu pengiriman yang lebih cepat dan customer experience yang lebih menyenangkan.
“Di Lazada Indonesia 5 kategori yang paling favorit saat 11.11 Online Revolution adalah, gadget, Fashion, produk digital, seperti pulsa dan voucher, produk bayi dan mainan anak, dan produk-produk kecantikan. Melihat peningkatan jumlah kunjungan ke Lazada.co.id mencapai lebih dari 100% dibandingkan dengan Online Revolution tahun sebelumnya, saya sangat percaya bahwa variasi dari berbagai inovasi, fasilitas dan program yang kami miliki menjadi faktor pembeda Lazada di mata konsumen kami,” tambah Florian. (MS)