Bumble & Spotify ‘Comblangin’ Penyuka Musik

Telset.id, Jakarta – Aplikasi kencan, Bumble yang dikenal juga dengan sebutan “Feminist Tinder”, mengumumkan bahwa telah bekerjasama dengan Spotify untuk membantu penggunanya menemukan pasangan kencan yang memiliki selera musik yang sama satu sama lain.

Caranya adalah pengguna Bumble dapat menampilkan top artis kesukaan mereka pada Spotify di halaman profil, yang Bumble harap akan menjadi informasi lebih untuk pengguna lain dan berpotensi untuk menjadi bahan pembicaraan mereka jika bertemu satu sama lain.

Dengan memasukkan preferensi musik pada algoritma Bumble, maka aplikasi tersebut akan menampilkan orang dengan selera musik yang sama dengan kita pada daftar teratas. Jadi, jika Anda memilih musik pop, maka pengguna yang juga menyukai musik pop akan muncul pertama kali saat Anda membuka aplikasi.

whitney wolfe edit

Menurut CEO Bumble, Whitney Wolfe, musik merupakan gambaran dari seseorang. Wolfe, yang juga salah seorang pendiri Tinder yang meninggalkan perusahaan, sudah mengincar Spotify untuk diajak bekerja sama tak lama setelah dia meninggalkan Tinder.

“Spotify sudah masuk ke radar kami saat aplikasi ini diluncurkan. Namun ketika sudah kami luncurkan, saya berpikir banyak orang akan berasumsi ini hanyalah aplikasi kencan lainnya,”.

Menurutnya, dia beserta timnya telah membuat viral Bumble untuk menjadi yang teratas, sehingga membuat mereka “kembali” lagi ancang-ancang untuk bekerja sama dengan Spotify untuk menemukan cara lain membantu orang menemukan belahan hatinya.

Setelah diskusi panjang antara kedua belah pihak, akhirnya Bumble dan Spotify bekerja sama dengan sangat baik untuk saling memberikan keuntungan tidak hanya kepada kedua perusahaan, namun memberikan keuntungan dan kemudahan untuk pengguna setianya.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -