BukaReksa dan OJK Sosialisasi Produk Investasi yang Aman

Seminar Bukalapak OJK (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Tingkat keinginan masyarakat Indonesia untuk melakukan investasi di bidang reksa dana tercatat terus meningkat. Namun sayang, dengan meningkatnya keinginan untuk investasi, kejahatan yang berkedok investasi pun ikut meningkat.

Oleh karena itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia bersama Bukalapak menggelar seminat investasi reksa dana yang bertajuk ‘Reksa Dana – Produk Investasi Aman, Mudah dan Terjangkau’ yang diadakan di Hotel The Ritz Carlton Kuningan, Selasa 23 Mei 2017.

Masih banyak sekali pelaku investasi di Indonesia yang terjebak dan memanfaatkan jasa keuangan yang salah. Oleh karena itu, masyarakat harus diberikan pemahaman terkait investasi, terutama mengenai legalitas investasi dan perlindungannya,” ujar  Deputi Direktur Edukasi Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan OJK Jalius dalam kesempatan tersebut.

Di sisi lain, Bukalapak sebagai salah satu pemiliki produk reksa dana yang bernama BukaReksa mengatakan bahwa mereka memiliki pilihan bagi pengguna platform mereka untuk belajar investasi di reksa dana.

“Dengan BukaReksa ini, pengguna Bukalapak dapat menjajal bagaimana rasanya berinvestasi reksa dana. Tentunya, kami menjamin para pengguna kami bahwa produk yang kami tawarkan 100 persen aman,” ujar Business Development Manager Bukalapak Gahayu Handari.

Dia menambahkan bahwa selain memberikan rasa aman kepada para penggunanya, Bukalapak juga akan memberikan satu kemudahan lainnya, yakni mempermudah dalam pendaftaran.

“Jika mendaftar di reksa dana konvensional, maka pengguna harus bolak balik ke Bank untuk mendaftarkan diri. Namun dengan BukaReksa, Anda dapat mendaftar reksa dana mskipun berada di tempat tidur,” lanjutnya.

BukaReksa sendiri kini memiliki dua fitur reksa dana, yakni reksa dana reguler dan reksa dana syariah. Hingga saat ini, mereka sudah memiliki 27 ribu investor dalam waktu 6 bulan fitur ini diluncurkan. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here