Bukan Emas, Pendiri Apple Pilih Investasi Bitcoin

Telset.id, Jakarta – Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak baru-baru ini menunjukkan ketertarikannya untuk investasi Bitcoin. Pria yang akrab dipanggil Woz ini mengatakan bahwa mata uang bernama cryptocurrency ini lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan emas.

Ada beberapa alasan utama mengapa Woz memiliki pandangan tersebut. Salah satunya adalah dikarenakan mata uang kripto ini hanya dapat beredar dalam jumlah yang sangat terbatas.

“Bitcoin hanya dapat ditambang hingga 21 miliar Bitcoin saja,” ujar Woz seperti dikutip dari laman Futurism.

[Baca juga: Pendiri Apple Ogah Beli iPhone X]

Lebih lanjut pria berumur 67 tahun ini menjelaskan bahwa Bitcoin tidak dapat dicetak oleh Bank manapun. Di sisi lain, tidak ada yang tahu berapa banyak emas yang kini sudah diperjual belikan di seluruh dunia.

“Jika sudah tidak ada emas di pasaran, mereka bisa menambangnya kembali,” lanjut Woz.

Woz juga menjelaskan bahwa nilai dari Bitcoin akan jauh lebih stabil dari emas. Dia menjelaskan bahwa Bitcoin memiliki perhitungan matematis sendiri.

“Dan seperti yang Anda tahu, tidak ada yang bisa mengubah hitungan matematis,” jelasnya.

[Baca juga: Sophia, Robot Pertama di Dunia yang Punya Kewarganegaraan]

Hingga saat ini, nilai Bitcoin terus mengalami peningkatan. Kabar terakhir, 1 Bitcoin kini dihargai hingga USD 5.500, atau sekitar Rp 74,5 juta. Sedangkan emas, saat ini berkisar di harga Rp 555 ribu per 1 gram. [NC/HBS]

SourceFuturism

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0