Bukalapak Gandeng Tiki Atasi Masalah Distribusi Barang

Telset.id, Jakarta – Dalam melakukan transaksi jual beli online, masyarakat Indonesia, terutama pelaku UMKM masih harus dihadapi oleh banyak kesulitan. Salah satunya adalah masalah pengiriman yang menjadi hambatan di setiap situs jual beli online.

Melihat permasalahan tersebut, Tokopedia sebagai marketplace asal Indonesia terus mencari solusi. Salah satu jawaban yang mereka dapatkan adalah dengan menggandeng Tiki untuk mengatasi tantangan tersebut.

“Kami ingin terus mempermudah para pengguna kami dalam melakukan transaksi, terutama dalam pengiriman. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menggandeng Tiki sebagai mitra resmi pengiriman dari Bukalapak,” ujar Co-founder dan CFO Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid saat melakukan MoU Bukalapak dan Tiki di Markas Bukalapak di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Di sisi lain, alasan utama Tiki setuju untuk menerima kerja sama ini dikarenakan kesamaan misi yang dipunyai oleh Bukalapak dan Tiki. Kedua perusahaan ini fokus untuk membantu para pelaku UMKM Indonesia mengirimkan barang dagangannya ke seluruh Indonesia.

“Bukalapak memiliki pengguna aktif yang sangat besar. Jadi kami ingin membantu pengiriman barang, terutama bagi pelaku UMKM ke seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau,” ujar Direktur Utama Tiki Yulina Hastuti.

Dengan dilakukannya kerja sama ini, pihak Bukalapak beserta Tiki berharap dapat membantu kemajuan perekonomian Indonesia dengan membantu pengiriman batang UMKM di seluruh Indonesia. Hal ini dikarenakan UMKM merupakan salah satu penyumbang pendapatan negara yang cukup besar. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI