telset

Bos Apple: Mending Belajar Coding daripada Bahasa Inggris

Telset.id, Jakarta – Di era serba komputer seperti sekarang ini, bidang pemrograman tentu menjadi salah satu komponen penting. Banyak orang yang kini mulai menganggap bidang pemrograman memegang peranan penting di zaman serba cepat ini. Bahkan ada yang menganggap belajar coding lebih penting daripada belajar bahasa Inggris.

CEO Apple, Tim Cook merupakan salah satu orang penting yang menganggap belajar pemrograman atau “ngoding” kini telah menjadi salah satu hal yang sangat penting di era internet seperti sekarang.

Dalam kunjungannya ke Perancis, Cook mengatakan jika murid-murid di sana seharusnya belajar coding dibandingkan belajar bahasa Inggris. Bahkan, Cook juga mengatakan seharusnya pemrograman menjadi persyaratan salah satu pelajaran utama di sekolah-sekolah di dunia.

“Belajar pemrograman dapat meraih 7 miliar orang di seluruh dunia,” katanya dalam sebuah wawancara, seperti dilansir Telset.id dari 9to5Mac, Rabu (11/10/2017).

Meski begitu, Cook menyatakan belajar bahasa Inggris bukanlah tidak penting. Tapi ia lebih memilih anak-anak muda saat ini untuk lebih menekankan diri untuk belajar pemrograman.

Perkataan Cook ini bukanlah tanpa bukti. Ya, perusahaan yang dipimpinannya telah meluncurkan bahasa pemrograman bernama Swift, yang mungkinkan pengguna iPad untuk belajar instrumen pemrograman menggunakan aplikasi Apple Playground. (FHP/HBS)

Source9to5Mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0