Bos Alibaba Ingin Beli AC Milan

Telset.id, Jakarta – Liga sepakbola profesional Tiongkok tengah menjadi sorotan, karena lagi jor-joran membeli pemain mahal dari liga-liga sepakbola di Eropa. Dan sepertinya tak hanya membeli pemain, karena klub sekaliber AC Milan pun kabarnya akan dibeli orang terkaya di Tiongkok, Jack Ma.

Seperti dikabarkan Daily Mirror, bahwa pria terkaya di Tiongkok yaitu Jack Ma siap mengajukan tawaran untuk mengambil alih klub sepakbola raksasa Italia, AC Milan.

Jack Ma adalah pendiri sekaligus CEO dari raksasa e-commerce Alibaba. Jack Ma dikabarkan memiliki kekayaan sekitar USD 25 miliar lewat grup Alibaba yang juga memiliki Weibo, jejaring sosial terbesar di Tiongkok, dan beberapa bisnis ritel lainnya.

Jack Ma disebutkan akan memimpin sebuah konsorsium pengusaha asal Tiongkok yang ingin mengambil alih kepemilikan AC Milan dari tangan Silvio Berlusconi, yang juga kini menjabat perdana menteri Italia.

Jack Ma dan para investor yang tergabung dalam konsorsium mengajukan penawaran sebesar € 700 juta atau sekitar Rp 10,4 trliun untuk menguasai 70% kepemilikan AC Milan, dan kemudian nantinya akan mengambil alih secara penuh dalam waktu 12 bulan.

Jack Ma Alibaba
Jack Ma, Pendiri dan CEO Alibaba

Keputusan jadi tidaknya AC Milan dilepas kepada konsorsium Tiongkok ini tinggal menunggu jawaban dari Berlusconi, yang kabarnya siap menemui para investor secepatnya.

Jack Ma sendiri sebenarnya tidak asing dengan dunia sepakbola. Konglomerat Tiongkok ini sekarang juga merupakan pemilik klub sepakbola profesional di negaranya, Guangzhou Evergrande.

Jika rencana ini berjalan lancer dan Jack Ma menjadi pemilik AC Milan yang baru, maka Marcello Lippi yang kini menjadi menager Guangzhou Evergrande disebut-sebut akan ditunjuk menjadi manager klub yang bermarkas di San Siro itu.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here