telset

Bocah 7 Tahun Ini Kirim Surat Lamaran ke Google

Telset.id, Jakarta – Setiap tahunnya ada sekitar 2 juta orang yang mengirimkan surat lamaran kerja ke Google. Namun surat lamaran kerja yang diterima Google kali ini benar-benar istimewa, karena dikirimkan oleh seorang bocah berusia 7 tahun.

Sebagai perusahaan raksasa teknologi, Google menjadi tempat yang sangat diidamkan para pekerja di seluruh dunia. Bahkan, ketertarikan untuk dapat bekerja di Google juga dingkapkan oleh seorang gadis cilik bernama Chloe Bridgewater, yang mengirimkan “surat lamaran kerja” kepada CEO Google Sundar Pichai.

Namun tidak seperti surat lamaran kerja pada umumnya yang dibuat serius dan rapih, surat yang dikirimkan bocah berusia 7 tahun ini ditulis tangan sendiri dan menggunakan kalimat yang kocak dan polos khas anak-anak.

Dalam suratnya, Chloe mengatakan bercita-cita ingin bekerja di Google. Ia mengatakan sangat menyukai komputer, robot, dan sangat senang jika bisa bekerja di tempat di mana ia bisa duduk di atas bean bag.

“Dear bos Google. Nama saya Chloe dan kalau saya besar nanti, saya ingin bekerja di Google. Tapi saya juga ingin bekerja di pabrik cokelat, dan jadi perenang di Olimpiade, saya renang setiap hari Sabtu dan Selasa,” tulis Chloe dalam suratnya.

Chloe mengungkapkan, ia sangat tertarik dan menyukai komputer. Tapi saat ini, ayahnya belum mengizinkannya memiliki komputer sendiri. Menurutnya, dia baru akan dibelikan komputer oleh ayahnya saat sudah besar nanti.

Chloe dengan polosnya juga mengatakan, bahwa dia punya seorang adik perempuan berusia lima tahun. Adiknya itu disebutnya sangat pandai, tetapi hanya sibuk dengan boneka-bonekanya.

“Ayah saya mengatakan kalau ingin bekerja di Google, saya harus mengirimkan surat lamaran kepada Anda (Sundar Pichai). Terima kasih sudah membaca surat saya. Sampai jumpa. Chloe Bridgewater,” tulis Chloe menutup surat lamaran kerjanya.

Surat tersebut telah diterima Pichai, dan bos Google itu kemudian mengirimkan surat balasan yang diketik dan ditandatangani langsung olehnya. Dalam surat balasannya, Pichai memberi semangat kepada Chloe untuk terus belajar agar cita-citanya bekerja di Google saat besar nanti bisa tercapai.

“Kalau kamu bekerja keras dan mengikuti impianmu, kamu bisa meraih semua yang ada di dalam pikiranmu itu. Mulai dari bekerja di Google, hingga menjadi perenang di Olimpiade. Saya berharap akan menerima surat lamaranmu saat kamu sudah lulus sekolah nanti,” tulis Pichai.

Surat balasan yang dikirimkan langsung oleh Pichai itu rupanya berdampak besar bagi Chloe. Karena menurut sang ayah, putrinya itu sempat kehilangan kepercayaan dirinya setelah mengalami musibah tertabrak mobil beberapa tahun yang lalu.

“Dia kelihatan kembali mulai ceria setelah menerima surat balasan dari Pichai. Chloe nampak lebih bersemangat untuk belajar di sekolah, sehingga suatu saat nanti bisa mewujudkan impiannya untuk dapat bekerja di Google,” kata ayah Chloe.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0