Blibli Resmi Akuisisi Tiket.com

Telset.id, Jakarta – Ada kejutan bagi para pemain di industri e-commerce dan juga Online Travel Agent (OTA), karena pada hari ini Tiket.com mengumumkan secara resmi telah diakuisisi sepenuhnya oleh Blibli.com.

“Tiket.com secara resmi 100% telah diakuisisi oleh Blibli.com,” kata Gaery Undarsa, Co-founder Tiket.com di acara ‘Aksi Korporasi Blibli.com dan Tiket.com’ di Jakarta, Kamis (15/06/2017).

Proses akuisisi Tiket.com sendiri dilakukan sejak 5 bulan lalu, pada tanggal 12 Juni 2017 lalu, Blibli resmi mengakuisisi Tiket.com. Menurut Gaery, hal tersebut dilakukan karena pihaknya melihat peluang besar untuk terus tumbuh dan berpenetrasi di ketatnya pasar OTA.

“Visi dan misi mereka (Blibli) mirip dengan kami, sehingga kami ‘love at first sight’ dengan Blibli.com,” ucapnya menjelaskan.

Dalam akuisisi ini, Blibli menunjuk George Hendrata sebagai CEO baru Tiket.com. Dalam sambutannya, George mengatakan bahwa pihaknya saat ini berfokus untuk membuat lebih banyak lagi pengguna yang menggunakan mobile apps Tiket. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan layanan pada Tiket.com.

“Akuisisi ini terbaik untuk Tiket.com dan Blibli. Ke depan, kami akan terus meningkatkan layanan pada Tiket.com,” ujar George.

Saat ditanya apakah aplikasi atau layanan Tiket.com akan dilebur ke dalam Blibli.com? Menurut Gaery, aplikasi Tiket.com masih berjalan secara terpisah dengan Blibli.com, dan tidak ada perubahan yang siginifikan di dalam aplikasi atau layanan platform ticketing tersebut.

“Dengan adanya akuisisi pelayanan travel akan menjadi lebih rapih dan tidak over-lap dengan layanan yang sama di Blibli,” ucap George menyambung penjelasan Gaery.

Sayangnya nilai akuisisi Blibli pada Tiket.com tidak disebutkan oleh kedua pihak. “Akuisisi pastinya pakai rupiah tapi untuk nilai, maaf masih dirahasiakan,” jelas Kusumo Martanto, CEO Blibli.com. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI