blanja.com Ajak UKM Jualan via Online

Telset.id, Jakarta – E-commerce blanja.com hadir dalam kegiatan “Gelar Produk Wirausaha Baru Jawa Barat Kahiji di ASEAN” yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Bandung.

Kegiatan yang menjadi bagian dari Pencetakan 100.000 wirausaha baru di Jawa Barat ini salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan para wirausahawan dalam menghadapi MEA.

Saat berdialog dengan para UKM, CEO blanja.com, Aulia E Marinto  mengatakan, bahwa produknya unik-unik, kreatif dan sangat layak bersaing, tapi kembali ke permasalahan utama, yaitu pemasaran.

Meskipun begitu, menurut Aulia, tidak sedikit dari UKM yang mengatakan sudah menjual produknya melalui media daring.

“Kebanyakan dari mereka sudah online, tapi kebanyakan masih melalui sosial media,” ujar Aulia di Bandung, Rabu (13/4/2016).

Lebih lanjut Aulia mengatakan, saat ini para pelaku UKM masih terhadang kendala, karena masih minimnya pengetahuan tentang e-commerce. Oleh karena itu, dia coba memberi pemahaman seputar e-commerce kepada UKM.

“Jika tim blanja.com membantu untuk memberikan pelatihan dan memasarkan produk mereka melalui e-commerce blanja.com apakah bersedia?” ujar Aulia sembari menirukan antusiasme para UKM mendengar tawaran tersebut.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir di pameran menyampaikan pendapat yang sama. Dia mengatakan bahwa sangat mendukung para UKM agar mengoptimalkan e-commerce.

“Untuk bisa bersaing di pasar global atau pasar ASEAN, wirausaha harus go digital. Keuntungan yang akan didapat melalui media digital empat kali lipat daripada melalui media konvensional,” ujar Arief Yahya. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0