Belum Sebulan, iPhone X Sudah Terjual 15 Juta Unit

Telset.id, Jakarta – Kehadiran iPhone X benar-benar memberikan keuntungan besar bagi perusahaan peninggalan Steve Jobs tersebut. Bagaimana tidak, semenjak dijual perdana pada 3 November lalu, Apple telah berhasil menjual sebanyak 15 juta unit iPhone X di seluruh dunia.

Menurut laporan dari Jun Zhang seorang analis dari Rosenblatt China Technology, sekitar 6 juta unit iPhone X diantaranya bahkan terjual di Black Friday, atau hari belanja diskon besar-besaran.

Selama berlangsungnya Black Friday itu, Apple benar-benar mengeruk keuntungan yang sangat besar. Bagaimana tidak, dari 15 juta unit iPhone X yang terjual, sebagian besarnya merupakan iPhone X versi termahal dengan ROM 256GB yang dibanderol USD 1.149 atau sekitar Rp 15,5 jutaan.

“iPhone X 256GB terjual lebih banyak dibanding model 64GB dengan rasio 2 banding 1,” jelas Zhang, seperti dikutip dari phoneArena, Rabu (29/11/2017).

Selain penjualan, Zhang juga menjelaskan bahwa Apple telah akan meningkatkan kapasitas produksi yang sebelumnya 3 juta unit iPhone X per minggu menjadi 4 juta unit per minggunya. Itu sebabnya, ia memperkirakan Apple total akan mengirimkan kurang lebih 30 juta unit iPhone X sampai akhir Desember nanti.

Sedangkan untuk kuartal pertama di tahun depan, terhitung sampai bulan Maret 2018 mendatang, Apple diperkirakan akan mengirimkan total 40 juta sampai 45 juta unit iPhone X. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0