APTIKNAS akan Bahas Transformasi Digital di DIGITECH Indonesia

Telset.id Jakarta –  Menyambut era industri 4.0 , Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) akan menggelar diskusi transformasi digital dengan UMKM pada November 2018 mendatang.

Acara bertajuk Digital Technology Indonesia (DIGITECH Indonesia) ini rencananya akan dilaksanakan 28 November 2018 mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta. Tema yang dipilih adalah, “Digital Transformation & Industri 4.0”.

APTIKNAS sendiri juga bekerja sama dengan Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) dan Atheus Indonesia Organizer.

Menurut Ketua Umum ACCI Alex Budiyanto, kegiatan ini untuk menyambut era industri 4.0 dan juga roadmap dari Presiden Joko Widodo, yakni Making Indonesia 4.0 di tahun 2020.

Baca juga: Cerita Ditjen SDPPI Kominfo Amankan Asian Games

“Presiden Jokowi kemarin telah membuat roadmap Industri 4.0. Jadi ketika perusahaan akan menuju Go Digital, mereka harus tahu teknologi yang ada saat ini. Apa saja tren di depan supaya bisa jadi panduan dalam mengambil keputusan,” ucap Alex di Kantor Kominfo, Jakarta, Selasa (25/9/2018)

Alex menambahkan jika DIGITECH Indonesia 2018 akan mengusung 8 tema yakni Cloud Computing, Big Data, Financial Technology, Cybersecurity, Internet of Things, Artificial Intelligence, Blockchain dan Smart City.

Acara tersebut diisi dengan acara konferensi, pameran dan awarding night  dengan target peserta adalah C-level dari perusahaan yang akan atau sedang melakukan transformasi digital ataupun yang sedang menuju era industri 4.0.

“Kita akan mengundang pembicara dari industri digital supaya bisa mengedukasi pelaku bisnis untuk lebih memahami lagi dunia digital,” ucapnya.

Baca juga: Kominfo akan terapkan Standar Prosedur Telekomunikasi Penanggulangan Bencana

Sedangkan Sugiharto Santoso selaku Ketua Umum APTIKNAS mengatakan jika salah satu yang akan dibahas terkait dengan cybersecurity atau keamanan siber yang saat in sangat diperlukan.

“Jika melihat tren maka yang dibutuhkan sekarang adalah cybersecurity maka besok akan mengangkat hal tersebut. Dulu perang langsung ke depan sekarang bisa melalui digital makanya sangat rentan,” ucap pria yang akrab dipanggil Hoky tersebut.

Pihak pemerintah pun mendukung kegiatan ini. Selaras dengan Alex,  Sekretaris Ditjen Aplikasi Informatika Kominfo, Sadjan mengatakan bahwa kegiatan ini bisa memberikan literasi kepada masyarakat untuk menyambut era Industri 4.0

“Kami tentunya mendukung sepenuhnya dalam rangka percepatan Industri 4.0 dimana agar masyarakat bisa semakin cerdas dalam menyikapi dan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang saat ini,” ucap Sadjan di kantornya. [NM/HBS]

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI