Apple Temui Pamasok AR di CES, Buat Kacamata Pintar?

Telset.id, Jakarta – CES 2018 memang sudah berakhir. Meski Apple tidak mengirimkan utusan resminya di ajang tahunan tersebut, namun perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu tampak hadir di acara tersebut untuk menemui beberapa pemasok AR.

Sudah lama terdengar kabar bahwa Apple sedang mengerjakan perangkat dengan teknologi Augmented Reality (AR), yang sepertinya akan dipasangkan pada produk kacamata atau headset. Sebuah laporan pun mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut telah menemui beberapa pemasok AR di acara CES 2018.

Seperti dilansir Bloomberg, Apple menemui beberapa pemasok komponen AR untuk digunakan pada produk kacamata pintarnya. Sayangnya, masih belum ada keterangan detil mengenai apa saja yang didiskusikan atau pemasok mana saja yang telah ditemui.

Tapi, fakta-fakta ini sudah cukup mewakili bukti bahwa produk Apple dengan teknologi AR memang tengah dikembangkan.

Tentu saja, Apple bukanlah satu-satunya yang melakukan pertemuan serupa, karena seperti dilaporkan, perusahaan raksasa seperti Google, Facebook, Snap dan Xiaomi juga telah melakukan diskusi serupa dengan pemasok AR di CES.

Sementara duo Korea, yakni Samsung dan LG, dikabarkan telah melakukan pembelian untuk mulai membuat prototipe perangkat AR mereka.

Headset AR Apple dirumorkan akan segera siap sebelum tahun 2020, dan akan memiliki beberapa metode kendali termasuk kombinasi dari perintah suara Siri, gestur kepala dan panel sentuh. [WW/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here