Apple Segera Kembangkan Baju Pintar?

Saham Apple

Telset.id, Jakarta – Sepanjang 2017 ini, tren mengikuti perkembangan perangkat wearable sudah dilakukan oleh beberapa perusahaan teknologi raksasa. Contoh saja Apple, yang kini semakin gencar mengembangkan salah satu perangkat wearable mereka, yakni Apple Watch.

Namun kabarnya, Apple sudah memiliki sebuah paten teknologi baru di ranah wearable. Menariknya, paten ini dikabarkan memiliki sebuah ide di ranah smart clothing. Hmmm…

[Baca Juga : Tim Cook: Apple Watch akan Jadi Nomor Satu]

Mengutip dari laman Ubergizmo, paten ini menggambarkan sebuah pakaian atau kain cerdas yang bisa diintegrasikan ke dalam casing eksternal untuk peralatan elektronik. Tentu saja, ini sebuah konsep yang cukup menarik.

Selain pakaian, paten tersebut juga menunjukkan bahwa pengadopsian teknologi ini juga dapat mencakup tas, tali pengikat, dan sebagainya. Tak menutup kemungkinan juga teknologi ini dapat diintegrasikan dengan dompet, topi, ikat pinggang, atau bahkan di peralatan furnitur.

Ini menunjukkan bahwa secara teori, teknologi ini bisa diterapkan pada hampir semua jenis kain. Jadi bayangkan ketika Anda duduk di sofa dan status Anda pun muncul, seperti berat badan, suhu tubuh, serta lamanya Anda duduk.

[Baca Juga : Jaket Pintar Google Akhirnya Resmi Dijual]

Namun perlu diingat, ini bukan berarti Apple memang memiliki rencana serius untuk mengembangkan teknologi ini. Pasalnya perusahaan asal Cupertino itu sedang memfokuskan diri dalam pengembangan Apple Watch.

Sekedar informasi, selain Apple, Google sebenarnya sudah masuk ke ranah yang sama sejak beberapa tahun lalu. Namun, produk yang baru diluncurkan oleh raksasa teknologi ini barulah sebuah jaket pintar, yang merupakan hasil kolaborasi Google dan Levi’s. [NC/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here