Apple Di Daulat jadi Perusahaan Paling Untung Sedunia

Telset.id, Jakarta – Apple pada tahun 2017 di daulat menjadi perusahaan paling untung sedunia. Penghargaan ini diberikan oleh Fortune, sebuah media yang mendedikasikan diri mereka terhadap bisnis di seluruh dunia.

Berdasarkan angka kapitalisasi pasar (harga saham dikalikan dengan saham yang beredar), Apple bernilai lebih dari USD 784,5 miliar atau sekitar Rp 104,464 triliun. Bahkan pada tahun ini, Apple mampu meraup keuntungan sebesar USD 215 miliar, atau setara dengan Rp 2,862 triliun.

Melansir dari laman Phone Arena, keuntungan ini sebagian besar datang dari lini iPhone mereka. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang berasal dari Cupertino, Amerika mencatatkan keuntungan dari lini iPhone yang mencapai 63 persen.

Hasilnya, Apple berhasil meninggalkan para pesaingnya di belakang. Berdasarkan hitungan yang sama, Alphabet berada di posisi kesembilan dengan total keuntungan USD 19,5 miliar, atau sekitar Rp 259,6 triliun.

Selanjutnya ada Samsung di posisi ke-10 dengan keuntungan USD 19,3 miliar, atau sekitar Rp 256,9 triliun. Sedangkan Microsoft ada di posisi ke-13 dengan keuntungan USD 16,8 miliar atau sekitar Rp 223,7 triliun. [NC/MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI