Apple Bangun Pusat Data di Tiongkok, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan segara bangun pusat data di Tiongkok. Kabarnya, langkah ini diambil untuk memenuhi peraturan setempat agar dapat menyediakan layanan iCloud di Tiongkok.

Untuk membangun pusat data tersebut, Apple tidak akan sendirian. Mereka akan menjalin kerja sama dengan Guizhou di bidang Cloud Big Data untuk mendirikan dan mengopreasikan pusat data mereka.

Selain mematuhi peraturan yang ada, alasan utama dari pembangunan pusat data ini adalah untuk menambah kenyamanan penggunaan layanan cloud bagi masyarakat Tiongkok.

“Penambahan pusat data ini akan memungkinkan kami memperbaiki kecepatan dan keandalan produk dan layanan kami sambil mematuhi peraturan yang baru dikeluarkan. ” kata perwakilan Apple seperti dikutip dari laman Bloomerg.

Untuk pemindahan data, raksasa teknologi asal Amerika tersebut berencana untuk memindahkan seluruh data ke pusat data Tiongkok dalam waktu dekat ini. Tentunya, setelah pusat data di Tiongkok selesai.

Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini berencana membangun sebuah pusat data baru di Denmark. Untuk mewujudkan hal ini, Apple menganggarkan dana sekitar USD 921 juta atau setara Rp 12,3 triliun. [NC/HBS]

SourceBloomerg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI