Akankah Robot Mengambil Alih Pekerjaanmu? Tanyakan ke Situs Ini

Telset.id, Jakarta – Masih ingatkah dengan Xiao Nan, robot jurnalis asal China yang bisa menulis berita dengan cepat atau Hospi yang bisa bekerja dengan baik di bandara atau hotel di Jepang sebagai pemandu pengunjung? Ya, itu baru segelintir contoh dari “revolusi” robot yang mungkin akan menggantikan beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh manusia ke depannya.

Pertanyaannya sekarang adalah, pekerjaan apa saja yang beresiko akan digantikan oleh robot ke depannya? Mungkin situs ini bisa menjawab pertanyaan tersebut. Ya, dengan mengakses situs Will Robots Take My Job, Anda akan mendapatkan jawabannya secara lengkap.

[Baca Juga: Xiao Nan, Robot Jurnalis dari China yang Bisa Nulis Berita]

Dilansir dari Geek.com, situs yang dikembangkan oleh Mubashar Iqbal dan dirancang langsung oleh Dimitar Raykov ini dibangun dengan dasar dari laporan tahun 2013 yang mengungkapkan setidaknya ada 702 pekerjaan manusia yang memiliki resiko akan digantikan oleh robot ke depannya.

Karena penasaran, kami pun segera mencoba menggunakan situs ini. Kami mencoba memasukkan “Driver” di bagian Enter your job. Kemudian pilih jenis driver seperti apa yang sesuai pekerjaan, di sini kami memilih Driver/Sales Workers. Hasilnya sangat mengejutkan, pekerjaan tersebut memiliki resiko sebesar 98% akan digantikan oleh robot ke depannya.

[Baca Juga: Bandara & Hotel di Jepang akan Pekerjakan Robot Hospi]

Resiko sebesar itu memang bukan tanpa alasan karena saat ini banyak perusahaan otomotif maupun teknologi sedang mengembangkan teknologi autonomous car atau kendaraan yang bisa beroperasi sendiri tanpa adanya pengemudi di dalamnya. Well, jika Anda penasaran apakah pekerjaan Anda ke depannya akan diambil alih oleh robot atau tidak, sebaiknya coba saja situs yang kami berikan tadi. (FHP/MS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0