4G Smartfren Sambangi Bumi Khatulistiwa

Seperti telah diberitakan sebelumnya, teknologi 4G LTE Advanced yang digunakan Smartfren menggabungkan teknologi FDD (Frequency Division Duplex) yang berjalan di frekuensi 850 MHz dan berjalan di frekuensi 850 MHz dan teknologi TDD (Time Division Duplex) di frekuensi 2300 MHz.

Penggunaan dua teknologi ini memberikan keunggulan layanan 4G LTE Smartfren. Teknologi FDD memberikan jangkauan Smartfren 4G LTE menjadi lebih luas, sementara TDD menghasilkan kapasitas download/akses internet menjadi sangat cepat.

Selain itu, penggabungan dua teknologi 4G LTE ini menjadikan Smartfren sebagai operator 4G LTE Advanced pertama di dunia yang menggabungkan FDD dan TDD secara bersamaan. Sementara operator 4G lainnya di Indonesia hanya mengaplikasikan satu platform teknologi 4G LTE saja.

Dalam pengembangan jaringan 4G LTE Advanced, Smartfren menggandeng ZTE dan Nokia sebagai mitra infrastruktur. ZTE mengembangkan infrastruktur di wilayah Timur Indonesia, meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Lombok, Kalimantan, Sulawesi, termasuk di Pontianak.

Sementara untuk Nokia saat ini menggarap pembangunan BTS 4G LTE Advanced di Indonesia bagian Barat yang meliputi Jabodetabek, Jawa Barat dan Sumatera.

“Untuk di Pontianak, Smartfren bermitra dengan PT Sinar Multi Utama, sebagai distributor yang akan melayani ketersediaan produk di Regional Sulawesi dan Kalimantan,” ujar Lazarus Bako Tembang, Region Head Sulawesi & Borneo Smart­fren Telecom.

Masyarakat Pontianak bisa mendapatkan produk Smartfren di sekitaran Khatulistiwa Plaza, Jl. Gajah Mada dan Jl. Tanjung Pura, selain itu masyarakat dapat menemukan juga produk-produk Smartfren yang dijual toko ponsel, toko IT, toko Kartu Perdana dan Voucher di seluruh wilayah Pontianak.

Untuk pelanggannya di Pontianak, Smartfren memberikan penawaran menarik dengan memberikan tarif True Unlimied, “Bye2 Kuota” hanya dengan Rp 75.000,00/bulan bagi pelanggan yang membeli ponsel Andromax dan Hisense Pureshot.

Tidak hanya itu saja masyarakat Pontianak dapat membeli produk MiFi hanya dengan Rp 299.000,00 dimana harga normalnya adalah Rp 499 ribu.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0