4G Dongkrak Pengguna Smartphone di XL Hingga 63%

Telset.id, Jakarta – Semakin pesatnya pertumbuhan pemakaian data khususnya 4G telah mendongkrak jumlah pengguna smartphone di XL. Saat ini, jumlah pengguna smartphone di XL sekitar 29,3 juta, naik menjadi 63% di tahun 2016 dari 42% di tahun sebelumnya.

“Tahun 2016, jumlah pengguna smartphone di XL sekitar 29,3 juta atau naik menjadi 63% dari 42% di tahun sebelumnya. Selain itu, konsumsi Data per pelanggan juga meningkat pesat didorong tumbuhnya layanan video streaming,” terang Sr. Advisor XL Center & Postpaid XL Axiata, Rashad Javier Sanchez di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Saat ini, menurut Rashad, XL terus mengembangkan perluasan infrastruktur 4G LTE di berbagai daerah, termasuk perluasan layanan 4.5G di kota-kota dengan jumlah pelanggan 4G LTE yang terus meningkat.

Rashad mengungkapkan, saat ini sudah terlihat indikasi yang menunjukkan masyarakat Indonesia akan segera membutuhkan teknologi 4.5G. Hal ini di tandai dengan pesatnya pertumbuhan pemakaian data khususnya 4G dan semakin meningkatnya jumlah pengguna smartphone di jaringan XL.

XL sendiri baru saja meresmikan “4.5G Xperience Zone”, yang bertujuan untuk memberikan edukasi ke pelanggan tentang teknologi dan layanan lanjutan dari 4G LTE, sekaligus membentuk ekosistem pendukungnya termasuk dari sisi handset dan device yang mendukung teknologi 4.5G.

Menurutnya, saat ini di sejumlah negara, pasar 4.5G sudah terbentuk dengan pesat seiring dengan pesatnya pertumbuhan kebutuhan layanan data pita lebar kecepatan tinggi. Oleh sebab itu, ia yakin kebutuhan masyarakat Indonesia akan layanan internet dengan kualitas lebih baik juga terus meningkat.

“Karena itu, kami mengambil inisiatif untuk terus memperkuat ekosistem layanan Data melalui 4.5G Xperience Zone ini, sebagai bagian dari kesiapan untuk menyongsong kebutuhan pelanggan di masa mendatang,” ujar Rashad.

Rashad menambahkan, saat ini sudah terlihat indikasi yang menunjukkan masyarakat Indonesia akan segera membutuhkan 4.5G. Hal ini di tandai dengan pesatnya pertumbuhan pemakaian data khususnya 4G dan semakin meningkatnya jumlah pengguna smartphone di jaringan XL.

“Jumlah pengguna smartphone di XL menjadi 63% di tahun 2016. naik dari 42% di tahun sebelumnya. Selain itu, konsumsi Data per pelanggan juga meningkat pesat didorong tumbuhnya layanan video streaming,” ungkapnya.

4.5G Xperience Zone yang disediakan oleh XL Axiata bertempat di gerai XPLOR dan XL Center yang berada di sejumlah kota di berbagai daerah di Indonesia. Di tempat-tempat tersebut telah dilengkapi dengan 4.5G Ready BTS sehingga masyarakat bisa datang untuk mengetahui dan merasakan pengalaman berada di jaringan 4.5G.

BTS 4.5G Ready ini dilengkapi dengan beberapa teknologi teknologi pendukung 4.5G yaitu 4×4 MIMO, Modulasi 256 QAM, dan Carrier Aggregation (CA).  XL 4.5G Xperience Zone pada tahap awal tersedia di 20 lokasi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.[HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0