4 Teknologi Mutakhir yang Diperkenalkan di Ajang Google I/O

Android O

Android O sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Google pada ajang Google I/O Februari lalu. Namun pada saat itu, mereka hanya baru memperkenalkan versi developer saja dan bukan untuk publik.

Namun  kesempatan kali ini, mereka meluncurkannya ke publik dan bisa didapatkan dengan mendaftarkan diri ke Beta Program Android O. Namun Google baru akan membagikan pembaharuan ini ke para pengguna Nexus dan Pixel saja.

Dalam sistem operasi terbaru mereka ini, setidaknya ada lima fitur terbaru yang dihadirkan untuk mempermudah penggunaan ponsel pintar Android dalam kehidupan sehari hari.

Pertama mereka menyematkan fitur picture-in-picture, yakni fitur dimana pengguna bisa mejalankan dua aplikasi dalam waktu yang bersamaan, dengan salah satu tab lebih kecil dari tab lainnya.

Lalu kedua ada fitur notification dots yang berguna menandakan aplikasi tertentu jika ada notifikasi terbaru. Selanjutnya mereka menanamkan fitur autofill with Google, yang berguna untuk memasukkan id dan password secara otomatis di banyak situs faforit.

Kemudian keempat ada fitur smart text selection yang berguna untuk memudahkan pengguna untuk melakukan salin dan tempel di ponsel mereka. Terakhir dan yang paling penting adalah mereka menyematkan opimalisasi agar ponsel berjalan lebih baik dengan daya tahan baterai yang baik.

SELANJUTNYA : Google Lens >>>>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI