2 Miliar Orang Aktif Facebookan Setiap Bulan

Telset.id, Jakarta – Penetrasi internet pada pertengahan 2017 sudah mencapai 3,8 miliar pengguna di seluruh dunia. Dari keseluruhan jumlah tersebut, sekitar 54 persen penggunaan datang dari perangkat smartphone. Dan hingga kini, Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan.

Menurut data yang dikeluarkan oleh lembaga survei We Are Social, para pengguna internet di smartphone kebanyakan mengakses media sosial. Setidaknya menurut mereka, 3 miliar pengguna mengakses situs media sosial setiap bulannya.

[Baca juga: Pengguna Internet Dunia Tembus Angka 3,8 Miliar]

Penggunaan media sosial ini terbagi menjadi beberapa platform besar yang dipakai di seluruh dunia, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, dan beberapa lainnya.

Dari platform diatas, pada pertengahan 2017 ini Facebook muncul sebagai media sosial yang paling banyak di akses oleh masyarakat dunia. We Are Social mengungkapkan bahwa setidaknya Facebook memiliki 2 milar pengguna aktif setiap bulannya.

[Baca juga: Pengguna Android Paling ‘Getol’ Jelajahi Internet]

Kemudian di posisi kedua berhasil ditempati oleh Instagram dengan jumlah kunjungan 700 juta pengguna setiap bulannya. Kemudian disusul oleh Twitter di posisi ketiga dengan jumlah pengunjung bulanan mencapai 328 juta.

Sedangkan Snapchat harus tertinggal jauh dari ketiga pesaingnya. We Are Social membeberkan bahwa pengguna platform tersebut hanya berhasil menyentuh angka 255 juta pengguna bulanan saja.

Nah, bagaimana dengan Anda? Platform media sosial apa yang paling sering Anda pakai? [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI