telset

2 Keunggulan BSD City Sebagai Ekosistem Digital

2 Keunggulan BSD City Sebagai Ekosistem Digital

Telset.id, Jakarta – Sebagai salah satu raksasa properti, Sinar Mas Land ingin membangun ekosistem digital, di kawasan BSD City. Salah satu proyeknya adalah “Digital Hub”, sebuah kawasan khusus yang dikembangkan bagi para pengembang industri teknologi digital, mulai dari perusahaan startup, technology leaders, hingga komunitas digital.

Rencananya, kawasan seluas 25,86 Ha yang terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City ini akan memulai konstruksi awal pada kwartal kedua tahun 2017.

Managing Director Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menyebutkan, proyek ini merupakan jangka panjang, yang pembangunannya dilakukan secara bertahap untuk lima sampai 10 tahun ke depan.

“Total biaya yang dikeluarkan bisa sampai Rp3 triliun untuk lima sampai 10 tahun. Pembangunannya akan dimulai kuartal kedua tahun ini,” kata Dhony di Jakarta, Rabu (22/2/2017)

Sinar Mas Land sebagai pengelola tunggal BSD City tengah mempersiapkan berbagai fasilitas dan infrastruktur dalam merealisasikan rencana perusahaan, yaitu mentransformasi BSD City sebagai kota digital yang terintegrasi dan kota kreatif yang memiliki komponen-komponen untuk menciptakan suatu ekosistem digital berkelanjutan.

Ada beberapa aspek yang saat ini sedang dikembangkan untuk merealisasikan hal tersebut diantaranya infrastructure, city management, environment, public service, dan industry support.

Dhony Juga mengatakan, BSD City sebagai ekosistem digital memiliki 2 keunggulan yaitu supporting infrastructures dan supporting environment and culture. Dalam supporting infrastructures, Sinar Mas Land akan menyediakan fasilitas digital terhadap kebutuhan masyarakat dalam hal logistic, toll road, transportation, water & electricity, fiber backbone, data center, big data, public WiFi, dan kebutuhan lainnya.

“Untuk supporting environment & cultures, Sinar Mas Land akan menyiapkan infrastruktur digital unggulan dalam bidang health care, marketing, retail & hospitality, greenery, government relation, convention center, serta surrounding neighborhood,” ungkapnya

Tidak kalah penting, Sinar Mas Land juga sedang dalam proses untuk menghadirkan Digital Hub di BSD City. Hub yang dihadirkan sebagai rumah bagi perusahaan teknologi & digital mulai dari start-up company, tech leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science serta institusi digital creative ini menelan biaya konstruksi hingga Rp 3 Triliun.

“Realisasi BSD City sebagai Integrated Smart Digital City sudah semakin menunjukkan proses, mulai dari banyaknya fasilitas dan infrastruktur digital yang hadir di BSD City, serta persiapan pembangunan Digital Hub yang sudah semakin dekat. Selain itu, kehadiran OneSmile Mobile Application sebagai penyedia informasi di seluruh BSD City mulai dari transportasi, makanan, servis, pembayaran bagi para masyarakat sekitar dan kehadiran OneSmartConnect sebagai penyedia free public WiFi dengan kecepatan hingga 1Gbps menunjukkan progres transformasi BSD City ke arah Integrated Smart Digital City”, tutup Dhony. (MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0