17 Brand Motor Jajal ‘Kecerdasan’ T-Bike

Telset.id, Jakarta – Setelah resmi diluncurkan pekan lalu, Telkomsel coba menjajal aplikasi M2M (machine to machine) terbaru mereka, T-Bike, pada 17 brand sepeda motor yang berbeda di ajang Touring Motor Plus Award.

Kemampuan asisten pintar T-Bike seperti memonitor, memandu dan mengendalikan sepeda motor dari smartphone dapat dinikmati para Bikers peserta touring sejak keberangkatan dari Jakarta hingga finish di kota Bandung.

[Baca juga: Telkomsel T-Bike, Asisten Pintar untuk Bikers]

Sebanyak 17 brand sepeda motor ternama dari pabrikan Jepang seperti Honda, Suzuki, Yamaha, dan dari pabrikan Eropa seperti Vespa, Aprillia, BMW, MV Agusta dan lain sebagainya akan menjajal sejumlah fitur yang ada di aplikasi T-Bike.

Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi T-Bike tersebut seperti Fine My Bike, fitur untuk memandu pencarian lokasi sepeda motor, Tracking, fitur melacak lokasi kendaraan Anda dengan menunjukkan alamat lengkap dan titik koordinat.

Ada juga Engine On/Off, yakni fitur yang memberikan keamanan ekstra pada sepeda motor, dan Geo Fence, fitur yang mengatur peringatan batas aman kecepatan maksimum berkendara.

“Dengan penggunaan aplikasi T-Bike di 17 brand sepeda motor ini, kami ingin menunjukkan bahwa T-Bike dapat dengan mudah dan nyaman digunakan di semua jenis dan brand sepeda motor,” kata Vice President M2M Business Telkomsel, Jaka Susanta.

Jaka mengklaim bahwa kelebihan utama dari aplikasi T-Bike adalah ketersediaan fitur yang lengkap dan cara pemasangan yang mudah dan cepat. Kedua kelebihan ini yang membuat aplikasi T-Bike mendapat pengakuan dari MURI.

Jaka menambahkan, saat ini T-Bike ada sejumlah perusahaan yang akan digandeng Telkomsel untuk penggunaan layanan ini, seperti  KFC, Berrybenka, Wingstop, Carl’s Jr., Bakmi GM, Domino Pizza, Hoka-Hoka Bento, McDonald’s serta beberapa partner reseller sepeda motor seperti RTX dan Bintang Motor.

T-Bike merupakan kelanjutan dari roadmap layanan T-Drive yang telah lebih dulu diperkenalkan Telkomsel untuk moda transportasi kendaraan roda empat, yang beroperasi dengan Telkomsel Driving Analytics berupa OBD (On Board Diagnostic Device) GPS Tracking.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here