15 Delegasi Indonesia Berpartisipasi di CAUSINDY 2016

Telset.id, Jakarta – Tiga puluh talenta muda delegasi Indonesia dan Australia hari ini mengikuti Conference of Australian and Indonesian Youth (CAUSINDY) 2016.

Ssebuah acara bilateral yang dirancang untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda berbakat bekerjasama memperkuat relasi antara Indonesia dan Australia. Program bertajuk „Engaging Future Leaders‟ tersebut didukung oleh telkomtelstra dan Telstra. Peserta juga diikutsertakan dalam diskusi panel “Searching for Growth: The new economy”, bersama Mark Soffer, Chief of Staff telkomtelstra, dan Jamie Camidge, Head of Strategic Partnerships and Alliances, Telstra‟s accelerator muru-D.

Mark Soffer, Chief of Staff Telkomtelstra, mengungkapkan Kami percaya, keberhasilan transformasi teknologi digital sangat dipengaruhi oleh kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, telkomtelstra mendukung upaya CAUSINDY untuk melibatkan generasi muda berprestasi di Indonesia dan Australia untuk memperkuat hubungan kedua negara, mendiskusikan peluang dan tantangan yang dihadapi dalam menciptakan ide-ide baru guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui inovasi teknologi.

“Telkomtelstra menyadari pentingnya peran generasi muda dalam membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, khususnya dalam mengembangkan teknologi infomasi dan komunikasi. Hal tersebut sejalan dengan fokus kebijakan pemerintahan Joko Widodo untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia, “ ujar Mark.

Berdasarkan laporan Accenture Technology Vision 2016, 33% dari ekonomi global sudah terpapar oleh digital, oleh karena itu perusahan-perusahaan terkemuka, organisasi dan institusi pemerintah di Indonesia perlu melakukan pendekatan dengan mengedepankan upaya-upaya pengembangan sumber daya manusia (people first).

Upaya ini diharapkan dapat mendorong perubahan dan meningkatkan daya saing baik nasional maupun global.

Mark menambahkan, Kita membutuhkan komitmen dan kerja nyata dalam mendukung generasi muda. Kami berharap melalui CAUSINDY 2016, akan lahir generasi muda yang cerdas dan tanggap dalam memanfaatkan berbagai peluang ekonomi,” ungkapnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI