10 Juta Pengguna Facebook Live Ramaikan Malam Tahun Baru

Pengguna facebook Live

Telset.id, Jakarta – Selain WhatsApp yang sibuk menangani 75 miliar pesan selama malam tahun baru, Facebook juga mencatatkan peningkatan yang signifikan di malam perayaan tahun baru.

Menurut laporan yang dirilis Facebook, ada lebih dari 10 juta pengguna Facebook Live menyiarkan secara langsung kegiatan mereka di malam tahun baru, atau meningkat 47% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Malam itu (tahun baru) melebihi pencapaian tahun lalu dengan peningkatan 47% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu,” klaim Facebook dalam situs resminya.

Dijelaskan Facebook, fitur yang paling banyak digunakan saat malam tahun baru adalah fitur “Live With”. Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei tahun lalu itu memungkinkan penggunanya untuk mengajak teman mereka nge-live bersama. Mirip Instagram Live, dan layanan live streaming lainnya.

[Baca juga: 75 Miliar Pesan WhatsApp Dikirim Saat Malam Tahun Baru]

Diungkapkan juga jika emoji “Wow” merupakan emoji yang paling sering dikirimkan para penonton Facebook Live selama malam tahun baru. Hal tersebut mengisyaratkan jika para pengguna Facebook pun takjub dengan suasana malam tahun baru di tempat atau negara lainnya.

“Kami melihat 3 kali lipat lebih banyak jumlah broadcast bersama teman (Live With) selama malam tahun dibandingkan hari biasa di bulan Desember,” ungkap Facebook.

“Itu menjadikannya sebagai hari terbesar sejauh ini bagi fitur Live With,” lanjut perusahaan milik Mark Zuckerberg itu.

Namun sayangnya, Facebook tidak memberikan informasi soal pengguna Facebook Live secara keseluruhan yang mencakup penyedia live streaming dan juga penonton acara live tersebut selama malam tahun baru.

Namun yang pasti, Facebook seolah memberikan gambaran betapa banyaknya yang gunakan fitur Facebook Live sebagai sarana untuk saling berbagi momen selama malam pergantian tahun. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here